Advertisement

BERITA JOGJA HARI INI: Warga Diminta Kurangi Mobilitas

Media Digital
Rabu, 19 Januari 2022 - 05:07 WIB
Budi Cahyana
BERITA JOGJA HARI INI: Warga Diminta Kurangi Mobilitas Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu (19/2/2022). - Istimewa

Advertisement

Warga Diminta Kurangi Mobilitas

JAKARTA - Pemerintah mengimbau warga untuk mengurangi mobilitas untuk mengurangi risiko penularan varian baru Covid-19 Omicron yang lebih cepat menular.

Advertisement

Anggaran Ibu Kota Baru Masuk PEN

JAKARTA-Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menetapkan RUU Ibu Kota Negara atau IKN menjadi undang-undang. Delapan dari sembilan fraksi di Senayan menyetujui penetapan undang-undang tersebut.

Jalan Terjal Amankan Jejak Sejarah

Keberadaan benda bersejarah berperan penting bagi peradaban di masa kini dan masa mendatang. Tak heran jika sejumlah negara, termasuk Indonesia, kini tengah berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga jejak-jejak sejarah tersebut agar tak hilang ditelan waktu.

Masih Banyak Trotoar untuk Parkir

GONDOMANAN—Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja menegaskan kembali fungsi trotoar alias jalur pedestrian adalah untuk pejalan kaki, bukan untuk parkir sepeda motor. Di Jogja masih banyak ditemukan trotoar untuk area parkir pertokoan. 

Warga Pertanyakan Nasib Sertifikat

Advertisement

SLEMAN—Warga terdampak pembangunan jalan tol Jogja-Solo di Kalurahan Purwomartani, Kapanewon Kalasan, meminta kejelasan soal sertifikat pengganti lahan yang tidak terkena proyek.

Okupansi Hotel di Bantul Tetap Tinggi

BANTUL—Angka kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di Bantul pada akhir pekan kemarin mulai menurun. Hal ini berbeda dengan tingkat okupansi hotel dan penginapan yang masih cukup tinggi.

Tangis Warnai Keberangkatan Jemaah Umrah

TEMON—Kanwil Kemenag DIY memberangkatkan sebanyak 29 jemaah umrah yang bertolak dari Yogyakarta International Airport (YIA), Selasa (18/1). Keberangkatan jemaah umrah perdana selama pandemi Covid-19 ini diwarnai tangis haru keluarga yang mengantar di bandara.

1 TKI Positif, Total Kasus 7

WONOSARI–Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kapanewon Wonosari dinyatakan positif Corona. Kepastian ini diketahui saat tes Covid-19 mandiri untuk syarat kembali bekerja di Singapura. Sedangkan total kasus positif Covid-19 di Gunungkidul kini menjadi tujuh kasus.

Seri Rasa Menang

GIANYAR - PSS Sleman harus puas berbagi angka, setelah ditahan imbang Madura United dengan 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1) sore.

Orang Kaya & Korporasi Bakal Berburu Mobil Tahun Ini

JAKARTA—Permintaan (demand)kendaraan bermotor dari orang-orang kaya dan dunia usaha diprediksi meningkat tahun ini. Sementara insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100% yang dilanjutkan tahun ini dinilai tidak akan berpengaruh besar terhadap perekonomian.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement