Advertisement

Balap Liar di Jalan Solo Dibidik Polisi

Lugas Subarkah
Jum'at, 21 Januari 2022 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Balap Liar di Jalan Solo Dibidik Polisi Ilustrasi - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Di media sosial beredar video yang memperlihatkan aktivitas balap liar yang berlokasi di simpang tiga Adisutjipto, Jalan Solo, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok. Menindaklanjuti temuan ini, Polres Sleman akan mengecek lokasi dan menjalankan langkah antisipasi.

Diketahui aksi balap liar tersebut terjadi pada Jumat (21/1/2022) sekira pukul 03.00 WIB. menanggapi hal ini, Kapolres Sleman, AKBP Imam Rifai, memastikan petugas kepolisian akan melakukan pengecekan. “Tidak diperbolehkan adanya balap liar,” ujarnya.

Advertisement

Polres Sleman telah menempatkan sejumlah petugas untuk berjaga dan menertibkan aktivitas ini. Terkait upaya pencegahan menurutnya selama ini sebenarnya juga telah berjalan, dengan menggandeng sekolah dan guru untuk memberi pengarahan kepada siswa sekolah.

BACA JUGA: Buntut Viral Parkir Nuthuk, Pemkot Jogja Bus Wisata Masuk Jogja Diminta Diperketat

Kemudian untuk penjagaan berupa giat patroli juga sudah dan masih terus dilaksanakan pada malam hari khususnya di akhir pekan. Berdasarkan hasil evaluasi selama ini, menurutnya tempat yang rawan untuk balap liar yakni jalan lurus dan halus.

Maka di lokasi-lokasi dengan karakteristik seperti itulah ditempatkan petugas kepolisian untuk mengantisipasi balap liar. “Masyarakat agar tidak melakukan balap liar karena membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Selain itu juga merupakan pelanggaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detail Penerima Program Makan Siang Gratis, Menko Airlangga Beri Bocorannya

News
| Senin, 26 Februari 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement