Advertisement

UPN Veteran Yogyakarta Gelar Wisuda Luring Terbatas Perdana

Lajeng Padmaratri
Minggu, 23 Januari 2022 - 22:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
UPN Veteran Yogyakarta Gelar Wisuda Luring Terbatas Perdana UPNVY menggelar wisuda luring terbatas pertama kali selama pandemi di Gedung Auditorium UPNVY, Sabtu (22/1/2022). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) kembali menyelenggarakan wisuda secara luring pada Sabtu (22/1/2022). Kampus ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan upacara wisuda luring terbatas setelah pandemi Covid-19 melanda dua tahun terakhir.

UPNVY menggelar wisuda untuk Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor Periode II Tahun Akademik 2021/2022 di Gedung Auditorium UPNVY. Sebelumnya, wisuda dilangsungkan secara daring.

Advertisement

Lantaran dilaksanakan secara luring terbatas, maka hanya wisudawan yang dapat memasuki ruangan upacara tanpa pendampingan orang tua seperti saat wisuda luring biasanya. Seluruh peserta wisuda mengikuti protokol kesehatan yang ketat, termasuk skrining dengan rapid test Antigen.

Rektor UPNVY, Profesor Moh. Irhas Effendi dalam sambutannya menuturkan UPNVY pada periode ini dapat meluluskan 694 mahasiswa yang terdiri dari 239 wisudawan dari Fakultas Teknologi Mineral; 169 dari Fakultas Teknik Industri; 63 dari Fakultas Pertanian; 109 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis; dan 115 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

"Atas nama civitas academica UPNVY kami mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil mengarungi studi di kampus ini. Mudah-mudahan ilmu yang saudara peroleh, pengalaman yang saudara miliki, dapat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara," tutur Irhas.

Ia menambahkan sebanyak 14 wisudawan menerima penghargaan Karya Cendekia sebagai lulusan yang berprestasi. Ia berharap wisudawan mampu memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan, serta dapat menjunjung tinggi nama baik almamater dengan penuh integritas.

Dalam kesempatan ini, Irhas juga menyampaikan capaian UPNVY yang telah diperoleh selama 2021, salah satunya UPNVY telah berubah status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PKK BLU).

Selain itu, Kampus Bela Negara ini juga menambah dua guru besar baru yaitu Profesor Mochamad Nur Cholis dan Profesor Moh. Irhas Effendi. Adapun Profesor Mochamad Nur Cholis telah dikukuhkan pada Desember 2021 sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Tanah UPNVY.

Di bidang kehumasan, UPNVY juga memperoleh penghargaan dari Kemendikbud sebagai yang terbaik pertama dalam kategori majalah serta peringkat kedua dalam siaran dan konferensi pers untuk PTN satuan kerja. "Pada awal tahun ini kami juga sedang bersiap melakukan reakreditasi institusi. Semoga akreditasi kita segera mencapai yang terbaik untuk kebaikan proses pembelajaran ke depan," katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement