Advertisement

Juragan Ayam Wates Tewas di Kamar Mandi, Polisi Turun Tangan

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 23 Januari 2022 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Juragan Ayam Wates Tewas di Kamar Mandi, Polisi Turun Tangan Ilustrasi kematian - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pria juragan ayam di Wates, Kulonprogo, ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya di RT 01, RW 02, Dusun Beji, Kelurahan Wates, Wates, pada Jumat (21/1/2022). Polisi menyelidiki penyebab kematiannya.

Kanit Reskrim Polsek Wates, AKP FX Langgeng Junaedi, mengatakan pria yang ditemukan meninggal dunia tersebut adalah Sugianto, 63, yang di karti identitasnya tercatat sebagai warga Kota Jogja. Korban pertama kali ditemukan oleh kawannya yang bernama Sarjiman, 55, warga setempat.

Advertisement

BACA JUGA: Fantastis! Parkir Bus Wisata di Jogja Raup Rp1,2 Juta Sehari

“Sarjiman mengurus peternakan milik Sugianto. Kandang ini terletak di samping rumah Sugianto," kata Langgeng pada Sabtu (22/1/2022).

Awalnya Sarjiman kemudian mengetuk-ngetuk rumah korban namun tidak ada jawaban.

"Saksi mau ketemu korban, kemudian inisiatif masuk karena pintu dalam kondisi tak dikunci, ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak," ujar Langgeng.

Sarjiman datang setelah salat Jumat.

"Korban tengkurap saat pertama kali saya lihat. Selesai jumatan itu saya mau ngasih obat ayam, lantas saya panggil kok tidak dijawab, langsung saya buka pintunya, sudah tidur di tempat itu tadi," kata Sarjiman.

BACA JUGA: Ayam Tiren di Bantul Dijual ke Sejumlah Pasar Tradisional di Jogja, Ini Lokasinya

Advertisement

Sarjiman berupaya membangunkan korban. Namun, tidak ada respons dari korban. Akhirnya, Sarjiman memanggil warga untuk membantu mengecek tubuh korban. Belakangan diketahui korban sudah tak bernyawa.

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban. Jasad Sugianto dievakuasi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo ke RSUD Wates untuk pemeriksaan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement