Advertisement

Tingkatkan Kualitas Media, AMSI Gelar Pelatihan

Media Digital
Kamis, 27 Januari 2022 - 21:32 WIB
Budi Cahyana
Tingkatkan Kualitas Media, AMSI Gelar Pelatihan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Internews mengadakan pelatihan manajemen perusahaan media, pengembangan bisnis, dan program keberlanjutan untuk meningkatkan kualitas media di Indonesia. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Internews mengadakan pelatihan manajemen perusahaan media, pengembangan bisnis, dan program keberlanjutan untuk meningkatkan kualitas media di Indonesia.

Pelatihan digelar di Hotel Artotel Suites Bianti, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Jogja, Kamis (27/1/2022) pagi. Kegiatan tersebut dibuka oleh Chief of Party Internews, Eric Sasono, secara daring dan disaksikan para pemimpin redaksi dari berbagai media siber.

Eric Sasono berharap pelatihan yang digelar selama tiga hari sejak 27 hingga 29 Januari dapat meningkatkan produk dan bisnis media.

"Semoga teman-teman bisa meningkatkan kapasitas," katanya, melalui Zoom Meetung.

Selain itu, Eric menginginkan proses pelatihan manajemen perusahaan media tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk ke depannya.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut menjelaskan, terdapat 20 peserta yang hadir dalam pelatihan itu. Mereka terdiri dari berbagai media siber baik nasional maupun media lokal. Pelatihan manajemen bisnis dan konten yang digelar hari ini merupakan upaya AMSI untuk menyehatkan ekosistem dan kualitas kontrol.

“"Karena tanpa itu kami susah membuat konten berkualitas dan dihargai ekosistem," sambungnya.

Pria yang sekaligus Chief Content Officer (CCO) KapanLagi Youniverse ini juga mengatakan perlu diadakan pelatihan untuk meningkatka kualitas media.

Pelatihan tersebut juga didukung United Stated Agency International Development (USAID). (***)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Tudingan Penyelewengan Dana, Presiden ACT Angkat Bicara

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement