Advertisement

Jemaah Haji di Gunungkidul Mulai Dapat Booster

David Kurniawan
Kamis, 27 Januari 2022 - 14:07 WIB
Jumali
Jemaah Haji di Gunungkidul Mulai Dapat Booster Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Andi Rambe

Advertisement

Harianjogja.com, WONOSARI – Sedikitnya 403 calon jemaah haji asal Gunungkidul menjalani vaksinasi booster corona, Kamis (27/1/2022). Vaksinasi yang digelar di halaman Dinas Kesehatan Gunungkidul ini adalah salah satu tahapan untuk persiapan pelaksanaan ibadah haji.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Gunungkidul, Muhammad Tahrir mengatakan, untuk penyelenggaraan haji di tahun ini masih belum ada kepastian karena masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat.

Advertisement

Meski demikian, upaya persiapan terus dilakukan, salah satunya memastikan vaksinasi bagi calon jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

Dia menjelaskan, untuk vaksinasi seluruh calon jamaah sudah menjalani penyuntikan anti corona. meski demikian, adanya kebijakan vaksinasi booster, maka harus mendapatkan suntikan tambahan.

“Beberapa hari lalu ada 13 orang. Sedangkan hari ini [kemarin ] ada 403 calon yang disuntik booster,” katanya kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Tahrir mengungkapkan untuk pelaksanaan vaksinasi booster diserahkan sepenuhnya ke petugas dinas kesehatan. “Kami hanya mengkoordinasikan untuk calon jamaah, sedangkan pelaksanaan dilakukan oleh petugas medis dari dinas kesehatan,” katanya.

Dia berharap dengan vaksinasi booster ini dapat mempermudah proses persiapan haji di tahun ini. Untuk pelaksanaan, Kemenag Gunungkidul menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Pusat. “Memang masih menunggu. Tapi untuk umrah sudah mulai dibuka karena ada 13 jamaah yang berangkat ke Tanah Suci,” imbuh Tahrir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa

News
| Sabtu, 20 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement