Advertisement

Sekelompok Pemuda Maluku di Jogja Gelar Deklarasi Damai

Sunartono
Jum'at, 28 Januari 2022 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sekelompok Pemuda Maluku di Jogja Gelar Deklarasi Damai Sejumlah Pemuda dan tokoh Maluku di Kota Jogja menggelar deklarasi damai, Kamis (27/1/2022). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah pemuda Maluku di Kota Jogja menggelar deklarasi damai, Kamis (27/1/2022). Mereka menyerukan perdamaian untuk mencegah terjadinya konflik di beberapa daerah.

Ketua Pemuda Maluku di Jogja Jacky Latu Peirissa berharap deklarasi damai yang digelar para pemuda Maluku di Jogja memberikan efek perdamaian di berbagai daerah. Karena Jogja menjadi salah satu barometer di Indonesia sehingga harus menjadi contoh bagi daerah lain.

Advertisement

“Penting bagi kami untuk bersama-sama atas nama bangsa menjaga perdamaian, termasuk di Jogja kami harapkan semua bisa saling sinergi untuk membuat situasi tetap kondusif,” katanya di sela-sela kegiatan, Kamis.

Baca juga: UMY Kampanyekan Literasi Perdamaian

Ketua BIN DIY Brigjen Andry Wibowo menyatakan salah satu potensi konflik yang harus diwaspadai adalah media sosial. Seringkali informasi tidak benar atau hoaks yang berseliweran di medsos sehingga mempengaruhi pengguna medsos lain. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat selalu melakukan klarifikasi dan tidak langsung percaya dengan unggahan yang belum dipastikan benar.

“Hoaks di medsos ini menjadi salah satu yang masif terjadi sehingga harus diikuti dengan literasi yang tinggi, kalau tidak maka itu hoaks itu berpotensi menyebar,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement