Advertisement

Apa Shiomu di Tahun Macan Air? Ini Shio yang Beruntung dan Tidak Beruntung

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 29 Januari 2022 - 12:07 WIB
Arief Junianto
Apa Shiomu di Tahun Macan Air? Ini Shio yang Beruntung dan Tidak Beruntung Tangkapan layar saat Jeng Bella menjelaskan soal peruntungan shio di Tahun Macan Air dalam Talkshow Panggung Harjo bertajuk Tuai Cuan Tangkis Ciong, Jumat (28/1). - Youtube Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Berdasarkan kalender Tionghoa, tahun ini adalah Tahun Macan Air. Tahun ini diprediksi menjadi momentum untuk menaruh harapan besar akan keberuntungan.

Konselor tarot, Jeng Bella memprediksi bahwa tahun ini akan terjadi sebuah pergerakan dan adaptasi. Harapannya, pergerakan itu ke arah yang lebih baik.

Menurut dia, macan yang menjadi shio digambarkan sebagai sosok yang pemberani, penuh ambisi, dan percaya diri. Sehingga akan ada banyak orang yang menaruh harapan dan ekspektasi tinggi pada pemilik shio macan untuk membuat keputusan yang tepat.

"Macan Air. Air di sini air besar, menggambarkan pergerakan dan memiliki arus. Jadi air ini menggambarkan juga sebuah adaptasi, visi, petualangan, dan ambisi. Tahun ini akan ada banyak pergerakan. Sektor-sektor seperti transportasi, yang tahun lalu susah, tahun ini sudah mulai jalan lagi," kata Jeng Bella dalam Talkshow Panggung Harjo bertajuk Tuai Cuan Tangkis Ciong yang juga ditayangkan di kanal Youtube Harian Jogja, Jumat (28/1/2022).

Selain itu, Jeng Bella juga menyebutkan bahwa sektor dunia hiburan akan kembali menggeliat. Sebab, Shio Macan ini memiliki elemen api, yang juga dimiliki oleh sektor industri tersebut. Industri hiburan yang pada tahun lalu masih sepi, maka tahun ini diramalkan mulai bangkit.

"Ini juga menggambarkan sikap visi besar punya ambisi terus ketemu Shio Macan, jadi pengusaha-pengusaha muda banyak yang bangkit dan makin banyak lagi di Tahun Macan Air," kata dia.

Butuh Proses

Akan tetapi, imbuh dia, pandemi yang belum benar-benar berakhir kendati efeknya tak sebesar tahun lalu menyebabkan tidak semua sektor akan berkembang positif pada tahun ini.

“Salah satu contohnya, properti. Sektor ini sepertinya masih butuh proses untuk bangkit,” kata dia.

Jeng Bella juga memberikan tips bagi para pemilik Shio Macan agar bisa membawa diri terhadap hal yang positif pada tahun ini. Lantaran banyak orang akan menaruh harapan, tetapi ketika keputusan yang dibuat tidak sesuai, maka akan banyak orang pula yang berkata buruk.

Advertisement

"Abaikan saja selama Anda membuat keputusan yang tepat dan ada dasarnya. Tetapi juga jangan sampai ketika sudah waktunya untuk membuat keputusan, tetapi tidak dibuat, yang ada justru memunculkan masalah tersembunyi," kata dia.

Menurutnya, Tahun Macan Air merupakan tahun yang menantang karena ada banyak pertumbuhan, seperti sektor ekonomi dan usaha. Jeng Bella memberi pesan kepada generasi muda yang memiliki niat dan semangat dalam merintis usaha untuk tidak terburu-buru dan banyak belajar.

"Belajar dulu ikut teman atau saudara, kemudian tunggu waktu yang baik untuk bikin usaha sendiri. Jangan buru-buru, meski sudah ada modal, tetap perlu belajar dan mengenali risiko. Meskipun tahun depan ada banyak kesempatan dan keinginan, tapi harus direalisasikan dengan benar," ucap dia.

Advertisement

Shio Beruntung

Salah satu shio yang bakal berpeluang besar meraih keberuntungan di Tahun Macan Air, kata dia, adalah Shio Kuda.

Menurut dia, orang bershio Kuda akan mendapatkan peluang untuk lebih dikenal orang. Karier Shio Kuda di tahun ini juga bakal bagus.

“Tetapi harus diingat, kariernya juga akan disertai peningkatan tanggung jawab. Selain itu juga harus hati-hati terhadap pertengkaran dan gosip. Jadi saran saya, jangan lah ikut campur urusan orang lain,” kata Jeng Bella.

Advertisement

Shio lainnya yang juga bakal mendapatkan keberuntungan di Tahu Macan Air adalah Shio Ayam. Orang dengan Shio Ayam bakal bisa menyelesaikan masalah mereka. Selain itu, mereka juga bakal mendapatkan kekayaan, kehormatan dan kedudukan. “Karena Shio Ayam di tahun ini dinaungi Bintang Kaisar. Namanya Kaisar kan selalu identik dengan kekayaan dan kehormatan. Tetapi perlu diingat, Shio Ayam juga bakal merasa kesepian di tahun ini. Selain itu, waspadai juga datangnya penyakit yang tidak umum,” ucap dia.

Adapun shio yang bakal mendapatkan ketidakberuntungan, salah satunya adalah Shio Naga. Di Tahun Macan Air, Shio Naga, kata Jeng Bella, bakal banyak didatangi masalah.

Selain itu, orang dengan Shio Naga harus benar-benar mewaspadai kondisi kesehatannya. “Saran saya, jaga kesehatan. Atau misalnya hendak membesuk orang sakit, atau melayat orang meninggal dunia, lakukan saat siang hari,” kata Jeng Bella.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Wow! Ada Gelar Budaya di Kaliurang

Wow! Ada Gelar Budaya di Kaliurang

Jogjapolitan | 5 hours ago

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Serba Digital! Cek Cara Mendapatkan Sertifikasi Halal Terbaru 2022

News
| Minggu, 14 Agustus 2022, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement