Advertisement

Bantul Pertimbangkan Penurunan Kapasitas PTM ke 50 Persen

Ujang Hasanudin
Senin, 31 Januari 2022 - 09:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Bantul Pertimbangkan Penurunan Kapasitas PTM ke 50 Persen Siswa SMKN 1 Bantul mulai menjalani pembelajaran tatap muka terbatas dengan serangkaian prokes ketat mulai Senin (19/4/2021). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul mempertimbangkan penurunan kapasitas pembelajaran tatap muka (PTM) dari 100% menjadi 50% di sekolah-sekolah.

Penurunan ini dilakukan menyusul adanya pernyataan dari Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, yang meminta PTM 50% bila kasus Covid-19 terus meningkat.

Advertisement

Asisten Sekretaris Administrasi Sekretaris Daerah Bantul, Pulung Haryadi, menyampaikan akan ada beberapa pertemuan yang bakal digelar untuk membahas kemungkinan PTM 50%. "Baru akan ada beberapa pertemuan untuk menindaklanjuti anjuran Gubernur," tuturnya, Minggu (30/1/2022).

Secara resmi belum ada surat tertulis yang sampai ke Pemkab Bantul perihal anjuran PTM 50%. Di Bantul, sampai saat ini tidak ada kasus Covid-19 yang muncul dari lingkungan warga sekolah.

Saat ini sejumlah lokasi isolasi terpadu (isoter) masih terus disiapkan. "Selter desa akan tetap dihidupkan untuk antispasi. Kemudian selter kabupaten dijalankan,” ungkap Pulung. Namun, bila PTM 50% jadi diterapkan, Pulung menuturkan sistem sif akan kembali diimplementasikan kepada para siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement