Advertisement

Video Pemindahan Puluhan Siswa Terinfeksi Covid di Sleman Viral

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 01 Februari 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Video Pemindahan Puluhan Siswa Terinfeksi Covid di Sleman Viral Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 62 siswa SMP/SMA Islam di Pogung Lor, Mlati, Sleman yang terinfeksi Covid-19 sudah berada di Isolasi Terpadu (Isoter) dan Rusunawa Gemawang. Video pemindahan para siswa dari asrama ke isoter viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @merapi_uncover, Senin (31/1/2022 ) kemarin. Di situ tampak bus milik Pemerintah Kabupaten Sleman dan ambulans beririringan keluar dari lokasi penjemputan. Proses pemindahan dilakukan pada malam hari.

Advertisement

"Penularan Covid-19 di sebuah sekolah swasta Islam di Pogung Lor, Sinduadi, Kapanewon Mlati meluas. Jika sebelumnya dilaporan 31 warga sekolah yang positif Covid-19, saat ini jumlahnya bertambah menjadi 40 orang, selengkapnya [https://t.co/ZYa1SsOLTG ]," tulis @merapi_uncover seperti dikutip Harianjogja.com, Selasa (1/2/2022).

Videe tersebut langsung mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang mengungkapkan kekhawatirannya jika pasca kejadian itu akan membuat kegiatan pembelajaran kembali online atau daring.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Naik, Pemkab Sleman Khawatir Muncul Gelombang Ketiga

"Ojo ngasiii pjj meneh [jangan sampai pembelajaran jarak jauh lagi]," tulis @singgihpy_.

"Sekolah baru mau beranjak..anak² mulai terbangun dari tidur panjangnya..akankah kembali daring," timpal @irma_renjani21.

"Omicron kui le terdeteksi pas wes mengalami gejala lur , tetep taat prokes dan cuci tangan+ jaga jarak," ajak @mohammadariefbudiwan.

".smga lekas membaik ..amiin.. cuma mau brtnya,,terus manfaat kita disuruh vaksin kmren itu apa ya..jika msih tetap saja kndisi bgini..??jdi Sdkit ragu ttg fakta/manfaat vaksin??," tanya @denoganj.

Yang lain berkomentar soal mulai menanjaknya kasus karena menjelang lebaran.

"Menjelang puasa kok datang lagi, aneh aneh aneh," tulis @erwan.s13.

"Le gayeng kok nek arep poso ro bodo. Lawak," tulis @nakula_23.

"Covidnya mau persiapan puasa kayaknya..??," timpal @ayunnies131.

Sebelumnya diberitakan puluhan siswa SMP/SMA Islam di Pogung Lor Sinduadi Mlati yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19, akhirnya dibawa ke Isolasi Terpusat (Isoter) pada Senin (31/1/2022) malam.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman Makwan membenarkan proses pemindahan puluhan siswa SMP/SMA yang terpapar dari asrama ke Isoter. Saat ini, jumlah pasien yang menghuni Isoter berjumlah 62 orang. Rinciannya di Asrama Haji 61 pasien dan Rusunawa Gemawang 1 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement