Advertisement

Begini Penampakan Teras Malioboro 1 & Teras Malioboro 2 yang Sudah Dipakai PKL untuk Berjualan

Sirojul Khafid
Rabu, 02 Februari 2022 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
Begini Penampakan Teras Malioboro 1 & Teras Malioboro 2 yang Sudah Dipakai PKL untuk Berjualan Pedagang berjualan di Teras Malioboro 1, Rabu (2/2/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang menempati Teras Malioboro 2 atau eks Kantor Dinas Pariwisata DIY dan Teras Malioboro 1 atau eks Gedung Bioskop Indra mulai menjajakan dagangan mereka.

Pedagang yang tidak perlu membuat atau memodifikasi rak sudah menata barang dagangan mereka. Beberapa pedagang sudah menjajakan dagangan seperti pakaian, pernak-pernik, sampai kuliner.

BACA JUGA: 6 Tempat Wisata Sekitar Malioboro yang Bisa Ditempuh Jalan Kaki, Lengkap dengan Perkiraan Waktunya

Salah satu penjual soto, Ambar, 35, telah menjual 50 porsi sampai sekitar pukul 12.00 WIB. Namun, semua pembeli adalah sesama pedagang.

“Saya yakin pasti ramai, karena dua muka, bisa masuk dari dua sisi [dari Jalan Malioboro dan Jalan Mataram]. Sebenarnya luas lapaknya belum sesuai keinginan, tetapi ini sudah ketentuannya. Harus optimistis,” kata Ambar, Rabu (2/2).

Ambar harus membawa beberapa galon dari rumah karena tidak ada keran air di dekat lapaknya. Hanya ada satu wastafel untuk cuci tangan. Sementara, toilet berada jauh dari lapaknya.

Selain ada yang sudah mulai berjualan, banyak pula pedagang yang masih menata lapaknya. Beberapa juga terlihat memodifikasi gerobak agar sesuai dengan kondisi lapak baru tempat berjualan.

Advertisement

BACA JUGA: Puluhan PKL Masih Nekat Berjualan di Sepanjang Malioboro, Aparat Ancam Angkut Barang

Di Teras Malioboro 1 atau Bekas Gedung Bioskop Indra, beberapa orang sudah menjajakan dagangannya. Salah satu penjual pakaian, Rohan, 25, menjajakan dagangannya sejak hari ini.

Advertisement

“Hari ini baru pindahan langsung jualan. Lapaknya memang kurang luas, seperempat dari lapak sebelumnya [yang di lorong Jalan Malioboro]. Sejauh ini belum ada yang beli, masih sibuk pedagang yang pindah dan beres-beres,” kata Rohan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Rayakan HUT TI, Warga Segrumung Kaget Didatangi Ganjar Pranowo

News
| Kamis, 18 Agustus 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Paspor Indonesia Tanpa Kolom Tanda Tangan untuk Permohonan Visa Jerman Tetap Diproses

Wisata
| Kamis, 18 Agustus 2022, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement