Advertisement

Deretan Pimpinan Daerah DIY yang Pernah Kena Covid-19, Nomor 2 Masih Isoman

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 05 Februari 2022 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Deretan Pimpinan Daerah DIY yang Pernah Kena Covid-19, Nomor 2 Masih Isoman Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Covid-19 menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Masyarakat hingga tokoh pimpinan daerah menjadi korban keganasan virus yang sudah banyak bermutasi ini.

Di DIY, sederet pimpinan daerah pernah dinyatakan positif Covid-19. Bahkan saat ini masih ada yang menjalani isolasi mandiri.

Berikut ini deretan pimpinan daerah DIY yang pernah dan sedang terkonfirmasi positif Covid-19:

1. Kustini Sri Purnomo

Setelah menjalani karantina atau isolasi mandiri selama 14 hari, akhirnya Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo kembali memulai aktivitasnya sebagai pimpinan Sleman pada hari ini, Sabtu (5/2/2022). Hal itu ia unggah dalam akun Instagram pribadinya.

Sebelum dinyatakan terinfeksi Covid-19, Kustini mengaku baru saja melakukan perjalanan dari luar kota yakni Lumajang dan Jakarta. Ia bahkan sempat dinyatakan probable Omicron.

Baca juga: Bupati Kustini Sudah Kembali Beraktivitas setelah Probable Omicron

2. Fajar Gegana

Wakil Bupati Kulonrprogo Fajar Gegana dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan PCR yang dilakukan 1 Februari 2022. Ia kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah dinas wakil Bupati hingga saat ini.

Fajar dites Covid-19 karena masuk dalam kontak erat klaster mantenan yang ada di wilayah Karangsari, kapanewon Pengasih, Kulonprogo. Ia berharap varian Covid-19 yang dialaminya bukan Omicron.

3. Abdul Halim Muslih

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pernah terpapar virus Corona pada 22 Januari 2021 atau saat dirinya masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul. Saat itu, Halim sampai dirawat di RSUD Panembahan Senopati.

Selama dirawat, ia mengaku tidak mengalami demam, pusing maupun sesak nafas. Ia hanya kehilangan penciuman dam perasa. Ia sendiri tidak tahu dari mana dia bisa tertular virus tersebut.

Advertisement

4. Sri Purnomo

Mantan Bupati Sleman, Sri Purnomo juga pernah terkonfirmasi Covid-19 menjelang akhir jabatannya. Hasil tes PCR pada 20 Januari 2021 menunjukkan bahwa suami dari Kustini Sri Purnomo ini positif Covid-19.

Ia dites setelah mengalami batuk-batuk dan suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius. Pengalaman pertama terserang Covid-19 itu justru terjadi sesaat setelah ia divaksin Covid-19.

5. Heroe Poerwadi

Pada 19 Juli 2021 melalui akun resmi media sosialnya, Wakil Wali Kota Jogja yang juga Ketua Satgas Covid-19, Heroe Poerwadi mengumumkan bahwa dirinya terkena Covid-19. Ia mengaku sehat dan hanya sedikit batuk.

Advertisement

Sehari sebelum pengumuman itu, ia sempat melaksanakan jumpa pers terkait ganasnya mutasi varian Delta yang masuk Jogja.

Itulah lima tokoh pimpinan daerah di DIY yang pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Pesan untuk Anda, tetaplah patuh terhadap protokol kesehatan karena Covid-19 menyerang tanpa tebang pilih!

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement