Advertisement

Positif Covid-19 di Kalangan Murid SMAN 2 Bantul Bertambah

Catur Dwi Janati
Minggu, 06 Februari 2022 - 13:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Positif Covid-19 di Kalangan Murid SMAN 2 Bantul Bertambah Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Jojon

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kasus positif covid-19 di lingkungan anak sekolah SMA Negeri 2 Bantul bertambah setelah dua siswa dinyatakan positif. Totalnya kini menjadi 19 murid di sekolah negeri itu.

Pelaksana Tugas Kepala SMAN 2 Bantul, Ngadiya, memaparkan semua murid yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari bangku kelas satu.

Advertisement

Awalnya, kasus Covid-19 di lingkungan SMAN 2 Bantul terungkap pada akhir Januari lalu, saat satu siswa yang mengeluh sakit tenggorokan. Setelah diperiksa, ternyata siswa tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Tindakan penelusuran kasus langsung dilakukan,” ungkap Ngadiya, Sabtu (5/2/2022). Penelusuran tahap pertama dilakukan kepada 33 siswa yang merupakan teman sekelas siswa bersangkutan beserta sembilan guru yang mengajar di kelas itu.

Semuanya diperiksa melalui uji usap PCR. Pada uji usap pertama ini 16 siswa dinyatakan positif. Siswa dan guru yang negatif pada uji usap pertama selanjutnya menjalani pemeriksaan swab kedua yang hasilnya keluar pada Jumat (4/2) lalu.

Pada uji usap kedua inilah, ditemukan dua tambahan kasus Covid-19 berasal dari kalangan siswa yang masih satu kelas dengan kasus sebelumnya. Hal ini juga menunjukkan sembilan guru yang mengajar dinyatakan negatif pada uji usap pertama maupun kedua.

Saat ini uji usap massal telah dilakukan di SMAN 2 Bantul. Sebanyak 800 siswa dan 60 guru SMAN 2 Bantul diuji usap massal setelah belasan paparan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement