Advertisement

Ini Video Iring-Iringan Ambulans Antarkan Jenazah Bukit Bego Bantul "Pulang" ke Rumah

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 08 Februari 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini Video Iring-Iringan Ambulans Antarkan Jenazah Bukit Bego Bantul Bus pariwisata yang menabrak Bukit Bego, Bantul, Minggu (6/2/2022). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Bukit Bego, Bantul, menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Tak hanya itu, warganet yang mengetahui peristiwa kecelakaan yang membuat 13 nyawa melayang itu juga turut miris mendengar kisahnya.

Sejumlah foto dan video seputar kejadian hingga pemakaman masih menghiasi laman berapa media sosial. Warganet juga terus memberikan komentar terhadap kejadian itu.

Salah satu video yang masih banyak ditonton adalah iring-iringan ambulans yang mengantarkan pulang jenazah-jenazah ke Sukoharjo. Mereka diberangkatkan dari Jogja menuju ke Sukoharjo, Jawa Tengah. 

"Ambulan yang mengangkut korban kecelakaan bus Imogiri Bantul Udah sampai lokasi desa Mranggen Kec Polokarto," caption akun Instagram @merapi_uncover dikutip Harianjogja.com, Selasa (8/2/2022). Video bersumber dari @syifaekaeka.

Dalam video, iring-iringan ambulans berhenti di sebuah jalan raya dengan menyalakan lampu sirine dan lampu emergency kendaraan. Tampak sejumlah warga menyaksikan dari pinggir jalan. Sementara pengendara sepeda motor ada yang berhenti di belakang iring-iringan itu, ada pula yang mencoba mendahului ambulans.

Baca juga: Hasil Sementara Olah TKP Laka Maut Bukit Bego, Ini Temuan Polisi

Sejumlah ambulans tersebut membawa jenazah korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Mangunan-Imogiri tepatnya di kawasan Bukit Bego pada Minggu (6/2/2022) lalu. Bus pariwisata yang sedianya akan membawa mereka ke Pantai Parangtritis mengalami rem blong dan akhirnya menabrak tebing Bukit Bego.

Sebanyak 13 penumpang bus termasuk sopir meninggal dunia dan 40an orang lainnya mengalami luka-luka. Mereka adalah rombongan wisatawan familiy gathering sebuah perusahaan konveksi dari Sukoharjo

Advertisement

Enam dari 13 jenazah dimakamkan dalam satu liang lahat. Jenazah dari dua keluarga itu dimakamkan di tempat pemakaman Gedong, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (7/2/2022).

Menurut Suraji salah satu tokoh masyarakat Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, keenam jenazah korban kecelakaan tersebut dari dua keluarga berbeda yang sepakat dilakukan pemakaman dalam satu liang lahat di tempat pemakaman desa setempat.

"Innaillahi wa innaillahi rojiun. Semoga korban husnul khatimah," komentar warganet.

Advertisement

"Total korban berapa min, yang selamat sama yang meninggal @merapi_uncover," tanya yang lain.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemkot Magelang Berikan Proteksi Praktik Dokter

News
| Jum'at, 30 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement