Advertisement

Bayi Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan Temanggal Kalasan

Lugas Subarkah
Senin, 14 Februari 2022 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Bayi Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa di Pinggir Jalan Temanggal Kalasan Jenazah bayi di pinggir jalan, Dusun Temanggal, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Senin (14/2/2022). - Istimewa/Polsek Kalasan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bayi perempuan ditemukan tak bernyawa di dalam kardus di pinggir jalan di Dusun Temanggal, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Senin (14/2/2022) pagi. Tubuh bayi masih utuh beserta tali pusar yang tersambung.

Kanit Reskrim Polsek Kalasan, Iptu Sri Pujo, mengatakan bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, oleh Paryono, 45, warga setempat. “Panjang bayi 30 sentimeter, berat 0,65 kilogram, jenis kelamin perempuan,,” ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Insiden Pengeroyokan di Sebuah Kafe Berujung Mediasi

Paryono menemukan bayi itu saat sedang berjalan melintasi jalan Cupuwatu-Temanggal, dari arah barat ke timur untuk membeli rokok di toko. Di perjalanan, ia melihat kardus berisi orok lengkap dengan tali pusarnya.

Ketika mengecek, Paryono melihat bayi tersebut sudah tidak bergerak. Paryono pun melanjutkan perjalanan ke toko. Di situ, ia memberitahu saksi lainnya, Broto Cahyono, 38, perihal penemuannya. Mereka lalu mendatangi lokasi dan melaporkan penemuan kepada Dukuh.

Dukuh Temanggal yang mendapat laporan ini langsung meneruskan ke Polsek Kalasan. “Petugas piket serta ambulan RS bhayangkara meluncur ke lokasi penemuan dan bayi dibawa ke RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement