Advertisement

Kondisi Terkini Stok Minyak Goreng di Jogja, yang Tersedia Rp70.000 ke Atas

Sirojul Khafid
Senin, 21 Februari 2022 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Kondisi Terkini Stok Minyak Goreng di Jogja, yang Tersedia Rp70.000 ke Atas Seorang pembeli hendak mencari minyak goreng di Superindo yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Jogja, Senin (21/2/2022)-Harian Jogja - Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Stok minyak goreng bersubsidi di beberapa toko berjejaring terpantau kosong. Di Superindo yang beralamat di Jalan Urip Sumoharjo, minyak goreng dengan harga Rp14.000 itu kosong sejak Senin (21/2/2022) siang. Belum ada informasi kapan stok akan datang lagi. Adapun minyak goreng yang tersedia harganya Rp70.000 ke atas.

Begitu pula di Alfamidi Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, stok minyak goreng kosong. Hal serupa juga terjadi di Indomart Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo serta Jalan Dr. Sutomo, tidak terpantau ada stok minyak. Ada yang stoknya kosong sejak Jumat (18/2/2022) dan adapula yang sudah kosong sejak sepekan lalu. Misalpun ada tambahan, stok hanya satu kardus. Sehingga minyak goreng tersebut akan cepat habis.

Advertisement

Menurut Kepala Bidang Ketersediaan Pengawasan dan Pengendalian Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Jogja, Sri Riswanti, Pemerintah Pusat dan Daerah sedang dalam pembahasan secara nasional terkait kondisi minyak goreng. "Ini masih rapat koordinasi nasional membahas minyak goreng," kata Riswanti, Senin (21/2/2022).

BACA JUGA: Aturan Baru Penggunaan Toa Masjid, Pengeras Suara Dibatasi Waktu dan Volumenya

Sejak beberapa hari lalu, penjualan minyak goreng di toko berjejaring tersedia di jam-jam tertentu saja, biasanya pagi atau sore. "Dalam satu jam langsung habis meskipun sudah ada pembatasan pembelian,” kata Riswanti.

Sementara di toko lokal, Riswanti mengatakan apabila ketersediaan minyak goreng lebih terjaga dibanding dengan toko berjejaring nasional.

“Ketersediaan barang lebih baik karena ritel lokal ini langsung berhubungan dengan distributor dan distributor menaruh kepercayaan kepada mereka sehingga stok lebih terjaga,” katanya.

Pedagang di pasar tradisional juga sudah mulai memperoleh stok minyak goreng sejak awal pekan kemarin. Namun lantaran stok yang terbatas, barang juga cepat habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement