Advertisement

Minyak Goreng Langka di Jogja, Pedagang: Lebih Baik Harga Tinggi

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 21 Februari 2022 - 14:27 WIB
Budi Cahyana
Minyak Goreng Langka di Jogja, Pedagang: Lebih Baik Harga Tinggi Minyak goreng - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Minyak goreng sudah langka di Jogja dalam beberapa haru terakhir dan pedagang mengeluhkan seretnya pasokan.

Pedagang di Pasar Kranggan Novi mengatakan untuk mendapatkan minyak goreng kemasan saat ini sangat sulit. “Harga sekarang sudah bisa jual Rp14.000 per liter, tapi ya itu harga murah, barangnya susah didapat. Diantar ke sini cuma dua kardus, itu 24 liter. Itu bisa langsung habis sehari, tetapi saya kan batasi juga yang mau beli. Biar merata yang beli,” ucap Novi, Senin (21/2/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Susahnya Cari Minyak Goreng di Bantul, Pemkab: Di Pasar Nyaris Tidak Ad

Minyak goreng yang datang pada Sabtu (19/2/2022) tersebut juga tinggal menyisakan satu liter.  Di Pasar Kranggan, sangat sedikit pedagang sembako yang menjual minyak goreng. Ia mengatakan minyak goreng juga tidak bisa dipastikan berapa kali datang dalam satu pekan. “Kalau kondisi gini mending kemarin, walaupun harga tinggi, tetapi stok ada. Orang yang nyari kemarin juga tidak protes. Namun, ya semoga harga terjangkau juga,” ucapnya.

Penjual sembako di Pasar Beringharjo juga tidak banyak menyediakan stok minyak goreng. Salah satu pedagang di Pasar Beringharjo mengeluhkan sulitnya mencari minyak goreng saat ini.

“Sangat sulit saat ini, ini dapat juga sudah mahal di atas Rp14.000 per liter. Jadi ya jualnya di sini Rp19.000 per liter. Saya kulakan dua pack yang isinya 12 liter, satu pack ini juga susah. Ada syarat harus belanja yang lain Rp500.000, baru bisa beli,” ucapnya.

BACA: JJLS di DIY Terancam Tak Tersambung karena Lahan 600 Meter, Pemkab: Sudah Ada IPL

Dia mengatakan minat pembeli minyak goreng juga tinggi. Menurutnya para pembeli tidak begitu memperhatikan harga dan merek saat ini, terpenting ada stok barang yang ada.

“Walaupun begitu, tapi kan harapannya stok ada, dan harga masih terjangkau. Kasihan juga kan kalau orang yang usaha,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement