Advertisement

FKKMK UGM Ultah, Perkuat Sinergi dan Integrasi Lewat Gayeng Sedulur Saklawase

Galih Eko Kurniawan
Senin, 07 Maret 2022 - 11:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
FKKMK UGM Ultah, Perkuat Sinergi dan Integrasi Lewat Gayeng Sedulur Saklawase Penampilan Shinta Art Dance dalam family gathering FKKMK UGM, Minggu (6/3/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Memperingati hari ulang tahun yang ke-76 sekaligus sebagai bentuk promosi kesehatan, Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) UGM menggelar serangkaian kegiatan lomba secara daring maupun luring dan family gathering, Minggu (6/3/2022).

Dekan FKKMK UGM, Ova Emilia, menjelaskan family gathering yang rutin digelar setiap tahun ini telah menjadi ajang perkenalan, silaturahmi dan memberikan perekatan bagi kebersamaan dan keakraban bagi civitas akademik dengan rumah sakit jejaring academic health system (AHS) UGM.

Selain ulang tahun FKKMK ke-76, gelaran ini juga menjadi peringatan ulang tahun RSUP Dr. Sardjito ke-40, RSA UGM ke-10 dan RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro ke-94. Tahun ini, family gathering mengambil tema Gayeng Sedulur Saklawase, yang secara mendalam memiliki makna keterikatan persaudaraan bagai keluarga besar.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

“Semangat kekeluargaan merupakan salah satu nilai yang mampu menyelaraskan keberagaman disiplin ilmu dan profesi untuk bersinergi dan terintegrasi dalam jejaring AHS UGM semangat ini senantiasa dijaga sebagai kunci keberhasilan institusi,” ujarnya, Minggu.

Ia berharap melalui kegiatan yang digelar secara daring tidak menyurutkan semangat para civitas dan keluarga besar untuk tetap terhubung dan menciptakan ruang bersama hingga mampu memupuk makna satu kesatuan keluarga besar AHS UGM.

Dalam kegiatan ini ditampilkan karya persembahan Shinta Art Dance yang digawangi Shinta Restu Wibawa. Penampilan ini mengangkat kisah perjalanan sekelompok mahasiswa Kedokteran, Keperawatan dan Gizi Kesehatan mulai masuk kuliah, lulus S1, masuk profesi sampai bekerja di FKKMK UGM karena kecintaan dan rasa kekeluargaan yang kuat.

Family gathering merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah digelar sebelumnya, yakni sejumlah lomba daring dan luring meliputi Membaca Puisi Anak-Anak, Tiktok Keluarga, Memasak Kue Tradisional, Tebak Lagu, Badminton, Tenis Meja, Fun Run, Fun Bike Dan Medika Idol.

Dalam family gathering diumumkan para juara masing-masing perlombaan. juara satu Lomba Membaca Puisi Anak dimenangkan Faezya Arkhiana Adifa, juara dua Kanaya Aqilla Diansetyadi dan juara tiga Nadine Savana Alkhairah.

Kemudian lomba Tiktok Keluarga juara satu dimenangkan Seize Edwiena Yanuarta dari Radiologi RSUP Dr. Sardjito, juara dua Nabila Arkania dari Dermatologi dan Venereologi RSUP Dr. Sardjito, juara tiga Arif Kusuma Wardhana dari Ilmu Kesehatan Mata RSUP Dr. Sardjito.

Advertisement

Pada lomba Memasak Kue Tradisional, juara satu diraih oleh Devina Yudistira, Freshila Sonia Frinces dan Dyah Purwaningrum dari Departemen Radiologi FKKMK UGM dengan Kue Kunti Pelangi dan Putik Kembar Keju, juara dua Helvina Vika Etami dari Departemen Kardiologi dan Vaskular FKKMK UGM dengan Kue Dodol Wijen.

Juara ketiga diarih Istiqomah Katin dari Ilmu Kesehatan Anak FKKMK UGM dengan Kue Bugis Mandi. Dalam Medika Idol, Juara satu diraih Nyi Ayu Putri Nabila dari Kedokteran Reguler 2019 FKKMK UGM, juara dua Alan Anderson Bangun dari Radiologi FKKMK UGM dan juara tiga Bintang Kusuma Prabowo dari Kardiologi RSUP Dr. Sardjito.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 1 minute ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banyak Warga Kabur Setelah Seruan Mobilisasi ke Ukraina, Rusia Tak Akan Tutup Perbatasan untuk Cegah Eksodus

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement