Advertisement

Mahasiswa ISI Yogyakarta Gelar Pameran Dekrety #2 Neo Retro, Kembalikan Romansa Masa Lalu

Media Digital
Selasa, 08 Maret 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mahasiswa ISI Yogyakarta Gelar Pameran Dekrety #2 Neo Retro, Kembalikan Romansa Masa Lalu Pameran mahasiswa ISI Yogyakarta - Ist

Advertisement

Himpunan Mahasiswa Desain Produk Institut Seni Indonesia Yogyakarta kembali menggelar pameran karya produk yang bertajuk Dekrety #2 Neo Retro. Pameran ini akan diselenggarakan di Jogja City Mall dan berlangsung selama seminggu mulai 14-20 Maret 2022. Event ini menjadi event besar paling dinanti setelah sempat vacuum dikarenakan pandemi Covid 19.

Dekrety #2 Neo Retro merupakan pameran 2 tahunan yang digagas oleh Hima DesPro ISI Yogyakarta. Pameran ini bertujuan untuk mengenalkan desain produk kepada masyarakat umum, mengingat pada saat ini desain produk menjadi salah satu program studi yang sedang ramai dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Dekrety yang kedua ini memiliki tema Neo Retro, yaitu perpaduan gaya retro, lawasan dengan gaya neo, masa kini. Gaya ini menjadi trend desain akhir-akhir ini. Mulai dari kendaraan, sampai arsitektur. Dekrety #2 Neo Retro merespon keinginan pasar tersebut dengan mengemas pameran dengan cara yang unik.

Pada penyelenggaraan pertama, tahun 2019 Dekrety diadakan di dalam lingkungan kampus. Di tahun ini Pameran Dekrety melakukan gebrakan luar biasa dengan menghadirkan pameran di Atrium utama Jogja City Mall, Jl. Magelang KM 6, Mlati, Sleman, DIY. Pemilihan lokasi di dalam mall menyasar pengunjung pusat perbelanjaan sebagai target utama pengunjung. Tak lain tak bukan, selain diperkenalkan dengan Prodi Deasin Produk nantinya para pengunjung juga dapat membeli produk-produk yang dipamerkan. Sistem penjualan yang dilakukan pun cukup unik, pengunjung akan memesan produk secara pre order. Sehingga tidak perlu khawatir produk incaran terjual habis.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dekrety #2 Neo Retro akan memamerkan lebih dari 80 karya mahasiswa Desain Produk ISI Yogyakarta. Terdapat puluhan karya berbeda jenis, mulai dari furniture, fashion, craft, hingga alat kesehatan dan alat transportasi. Karya yang dipamerkan umumnya berupa produk dengan dimensi 1:1. Namun ada juga beberapa karya yang berupa poster konsep desain. Karya yang dipamerkan tersebut diambil dari hasil tugas beberapa mata kuliah berbeda mulai semester 3 hingga karya Tugas Akhir. Selain karya mahasiswa Despro ISI Yogyakarta, terdapat juga beberapa karya dari masyarakat umum yang mengikuti kompetisi desain. Tak hanya sebagai wadah kreativitas bagi mahasiswa Desain Produk ISI Yogya, event Dekrety #2 Neo Retro juga membuka peluang usaha bagi masyarakat umum dengan menyediakan booth tenant. Bagi pelaku usaha yang berminat dapat menghubungi kontak tertera di Instagram @titikid.isiyk.

Dekrety #2 Neo Retro memiliki suatu rangkaian event, mulai dari kompetisi desain, webinar, workshop, hingga pameran utama. Pameran dilaksanakan selama seminggu penuh, mulai tanggal 14-20 Maret 2022 pukul 10.00-21.00. Pembukaan pameran dilaksanakan pada hari Senin, 14 Maret 2022 pukul 16.00 WIB dengan hiburan live music. Di hari Rabu, 16 Maret akan diadakan workshop 3D Printing. Tentunya workshop ini terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya, alias gratis. Hiburan live music akan diadakan kembali pada hari Sabtu, 19 Maret menyasar ramainya pengunjung mall pada saat weekend. Pendaftaran workshop dapat dilakukan secara online melalui link yang tertera di Instagram @titikid.isiyk. Penutupan pameran akan dilakukan di hari Minggu, 20 Maret bersamaan dengan perayaan hari jadi Program Studi Desain Produk dengan acara pemotongan nasi tumpeng. *

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buron Tujuh Tahun, Pria Ini Tertangkap Saat Daftar Kerja di Kantor Polisi, Eh Gimana?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement