Advertisement

Hari Perempuan Sedunia: 4 Wanita Berbagi Kisah di Artotel

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 09 Maret 2022 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
Hari Perempuan Sedunia: 4 Wanita Berbagi Kisah di Artotel Para narasumber saat hadir dalam gelar wicara International Women's Day 2022 Young Women's Power di Vanilla Sky & Lounge Artotel Suites Bianti-Yogyakarta, Selasa (8/3/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Artotel menggelar talk show bertajuk International Women’s Day 2022 Young Women’s Power di Vanilla Sky & Lounge Artotel Suites Bianti-Yogyakarta, Selasa (8/3/2022). Gelar wicara yang digelar guna memperingati Hari Perempuan Sedunia 2022 tersebut menghadirkan empat perempuan berprestasi.

Keempat narasumber yang hadir dalam gelar wicara itu masing-masing adalah Anisa Sopiah, mahasiswi yang juga delegasi Indonesia pada sidang Dewan HAM PBB di Jenewa, Swiss; Penulis Naskah, Erlina Rakhmawati; Content Creator, Gadis Rafidha Deviyani; dan ilustrator, Roro Dinar Kusumastuti.

Advertisement

Anisa Sopiah mengatakan saat ini memang masih kerap ditemui ketidaksetaraan antara perempuan dan laki-laki. Dia mencontohkan sebagai mahasiswa, dalam sebuah organisasi kerap diutamakan laki-laki yang menjadi pemimpin, padahal menurutnya semua memiliki kesempatan yang sama, dan perempuan juga mampu.

Penulis naskah sekaligus film maker, Erlina Rakhmawati mengatakan di dunia yang ia geluti masih ada diskriminasi untuk perempuan. Namun, dia berhasil membuktikan bahwa perempuan juga mampu berkecimpung di dunia seni yang ditekuninya.

Dalam karya-karya yang ia buat, dia bekerja sepenuhnya dengan perempuan. “Jadi semua kru perempuan, banyak yang bilang mungkin perempuan tidak sekuat laki-laki, tetapi kami membuktikan mampu dengan hasil kerja,” ucapnya.
Sementara Gadis Rafidha Deviyani membagikan kisahnya, ketika harus kehilangan pekerjaan di tengah pandemi Covid-19, menggali kreativitasnya dengan membuat konten. Kreativitas dari perempuan tersebut juga mampu menarik orang, dan dapat menjadi penghasilannya.

Adapun ilustrator, Roro Dinar Kusumastuti menunjukan bahwa perempuan juga mampu mengembangkan dirinya.  Selepas memutuskan keluar dari perusahaan, dia mencoba untuk menekuni hal yang dia pilih.

Marcomm Manager ARTOTEL Suites Bianti-Yogyakarta, Sankar Adityas Cahyo mengatakan kegiatan International Women’s Day 2022 terinspirasi dari perjuangan wanita-wanita masa kini yang telah sukses dan meniti karier mereka hingga meraih mimpi.

“Peringatan International Women’s Day 2022 di ARTOTEL Suites Bianti-Yogyakarta pertama kali diselenggarakan guna turut menyemarakkan peringatan tersebut,” ucap Sankar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement