Advertisement

Melaju Kencang di Jalan Sepi, Motor dan Mobil Adu Banteng di Gunungkidul! 1 Orang Tewas  

David Kurniawan
Selasa, 15 Maret 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Melaju Kencang di Jalan Sepi, Motor dan Mobil Adu Banteng di Gunungkidul! 1 Orang Tewas    Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan lalu lintas yang  melibatkan pengendara motor dan mobil terjadi di ruas Jalan Mgr. Sugiyo Pranoto di Dusun Mulyosari, Baleharjo, Wonosari, Selasa (15/3/2022) dini hari. Akibat kejadian ini, pengendara motor Dimas Arya Putra,18, asal Desa Jatiayu, Karangmojo meninggal dunia di lokasi kejadian.

Peristiwa nahas ini bermula saat mobil Honda Brio AE 1508 XC yang dikendarai Benny Agusta Nugraha melaju dari arah Semanu menuju Wonosari. Sedangkan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda GL Pro AD 2210 GH yang dikendarai Dimas.

Advertisement

Kondisi jalan dalam keadaan sepi karena saat dini hari minim aktivitas. Pengendara dapat memacu kendaraannya dengan sekencang-kencangnya. Peristiwa kecelakaan terjadi karena pemotor terlalu ke kanan hingga terjadi tabrakan. Sebab, pengendara mobil tak menyangka ada pemotor yang menggeber motor di jalur yang digunakan.

BACA JUGA: 2.200 Pelajar DIY Terpapar Covid-19 selama PTM

Kepala Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan terjadi karena pengendara mobil kaget ada pemotor yang melaju di jalur sisi kanan. Padahal, sambung dia, keduanya melanju dengan kencang karena jalan dalam keadaan lurus dan sepi. “Pengendara motor melaju terlalu ke kanan dan melewati garis marka,” katanya, Selasa siang.

Akibat benturan ini pemotor terpental. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. “Ada luka sobek dari dahi sebelah kiri hingga mulut. Korban tidak sadarkan diri pasca tabrakan dan saat diperiksa sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Darmadi menambahkan, kasus kecelakaan maut ini masih dalam penanganan. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk barang bukti. “Sudah dibawa ke polres untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement