Advertisement

Harga Minyak Goreng Menggila, Warganet: Oleh-Olehnya Jokowi Camping

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 17 Maret 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Harga Minyak Goreng Menggila, Warganet: Oleh-Olehnya Jokowi Camping Presiden Joko Widodo saat menikmati malam hari di Ibu Kota Nusantara (IKN) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Harga minyak goreng semakin menggila pasca dicabutnya harga eceran tertinggi (HET) oleh pemerintah. Warga pun tak bisa membendung emosinya. Mereka meluapkannya di media sosial.

Hari ini, Kamis (17/3/2022), Twitter diramaikan dengan tagar TangkapKartelMinyakGoreng. Tagar tersebut trending di Twitter.

Sebelumnya Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo menegaskan HET untuk minyak goreng kemasan dan curah sudah dicabut oleh pemerintah.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Konsekuensinya, harga minyak goreng kemasan domestik bakal dikembalikan kepada harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dunia. Imbasnya, minyak goreng yang tadinya dijual sesuai HET Rp14.000, kini bisa menembus lebih dari Rp20.000 per liter.

“Supermarket kemungkinan besar hari ini akan mendapatkan harga baru dari semua produsen, distributor harga baru itu kemungkinan dekat-dekat Rp23.000 sampai Rp24.000 per liter yang kemasan ini tidak lagi Rp14.000,” kata Arief kepada Bisnis-jaringan Harianjogja.com, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Artis Sekaligus DJ CD yang Tersandung Narkoba adalah Chantal Dewi

Di pasar tradisional di Sleman, salah satunya di Pasar Banjarharjo, Bimomartani juga dijual Rp20.000.

Warga yang mengetahui kebijakan itu geram. Mereka heran saat harga minyak goreng dijual sesuai HET, stok di pasaran kosong. Namun ketika HET dicabut dan harganya melambung, rak-rak minyak goreng di supermarket dan persediaan di pasar terisi penuh.

"Begitu HET minyak goreng dilepas tiba2 rak-rak yang semula kosong langsung penuh..Ternyata selama ini migor gak langka tapi sengaja ditimbun & faktanya rejim ini tunduk dg tekanan oligarki!!," tulis @ekowboy2.

Advertisement

"Ketika harga migor naik tinggi tiba tiba dibeberapa minimarket rak migor terisi penuh padahal beberapa hari kemaren sangat langka. Ada apa nih wahai sahabat netizen berisik," tulis @NetizenBerisik.

Salah satu akun menuliskan kebijakan dicabutnya HET minyak goreng menjadi oleh-oleh Presiden Joko Widodo dari camping di Titik Nol Ibu Kota Negara Nusantara Kalimantan Timur belum lama ini. 

"Kami persembahkan oleh oleh kemping IKN. Alhamdulillah Harga MiGor meroket, bukan ekonomi yang meroket. Nikmat rezim manaa lagi yg kau dustakan bong....," tulis akun @C3p0thandsome.

Advertisement

Sumber : Twitter

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Serangkaian Konflik, Presiden Burkina Faso Dilaporkan Mengundurkan Diri

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement