Advertisement

Truk Nyemplung di Kawasan Waduk Sermo, Begini Kondisi Sopir dan Penumpang

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 18 Maret 2022 - 21:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Truk Nyemplung di Kawasan Waduk Sermo, Begini Kondisi Sopir dan Penumpang Bangkai truk engkel yang terperosok di kawasan Waduk Sermo, kapanewon Kokap, Kulonprogo, pada Jumat (18/3/2022). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah truk engkel bermuatan material batako terperosok di kawasan Waduk Sermo, kapanewon Kokap, Kulonprogo, pada Jumat (18/3/2022). Supir dan dua penumpang selamat.

Kanit Binmas Polsek Kokap Iptu Sudiyono mengatakan truk nahas terperosok di sungai Kedung dowo, Tegalrejo, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, yang merupakan aliran air dari Waduk Sermo. Truk tersebut dikemudikan oleh Dwi Arifin, 39, warga Hargotirto, kapanewon Kokap, Kulonprogo.

Advertisement

"Kemudian, dua penumpang lainnya yakni Sukamdani, 28, warga Hargotirto, Kokap, Kulonprogo dan Arif Prasetyo, 22, warga Hargotirto, Kokap, Kulonprogo. Supir dan penumpang berhasil selamat dengan cara memecahkan kaca depan truk tersebut," kata Iptu Sudiyono pada Jumat (18/3/2022).

Dikatakan Sudiyono, supir hendak mengantarkan pesanan batako di salah satu rumah warga di Dusun Tegalrejo, Kalurahan Hargowilis, Kokap. Sesampainya di lokasi kecelakaan yakni pinggir Waduk Sermo, wilayah Tegalrejo, truk berpapasan dengan sepeda motor.

"Truk berpapasan dengan sepeda motor Supra 125 yang dikendarai oleh seorang warga. Motor melaju dari arah timur menuju barat, sopir dan pengendara motor kemudian berhenti saling tegur sapa. Tiba - tiba jalan bagian sebelah kiri yang dipijak truk ambles kemudian truk masuk ke sungai," kata Sudiyono.

"Tiga orang [sopir dan dua penumpang] yang ada di dalam truk berusaha menyelamatkan diri dengan menendang kaca truk, lalu berenang ke tepi sungai selanjutnya dievakuasi warga dan dibawa ke RSUD Wates," sambung Sudiyono.

Pasca kejadian, lanjut Sudiyono, TKP terperosoknya truk dipasangi garis pembatas. Upaya evakuasi terhadap bangkai truk dilaksanakan oleh sejumlah petugas gabungan. Masyarakat diminta untuk berhati-hati saat melewati jalan sempit dan selalu waspada.

"Kami mengimbau pengendara kendaraan bermotor yang hendak lewat di jalur pinggiran Waduk Sermo untuk meningkatkan kewaspadaannya. Tanah di sekitar lokasi kejadian rawan amblas, imbas hujan yang mengguyur wilayah Kulon Progo sejak beberapa hari terakhir," ungkap Sudiyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement