Advertisement

Pemkot Jogja Punya Ambulance yang Standby Di Balai Kota

Media Digital
Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemkot Jogja Punya Ambulance yang Standby Di Balai Kota Suasana penyerahan ambulance dari PT Jasa Raharja kepada Pemkot Jogja di Kompleks Balai Kota Jogja, Umbulharjo, Jogja, Kamis (17/3/2022). - Ist/PT. Jasa Raharja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-PT Jasa Raharja Cabang DIY menghibahkan satu unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja. Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Rubi Handojo, mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk untuk menekan tingkat fatalitas cedera korban kecelakaan. Korban kecelakaan ini bisa di lalu lintas jalan serta penumpang angkutan umum.

"Ambulance yang harapannya nanti dapat membantu rumah sakit di dalam penanganan korban laka lantas di Kota Jogja menjadi lebih baik lagi sehingga para korban bisa menurun tingkat fatalitasnya pasca alami kecelakaan lalu lintas," kata Rubi dalam acara penyerahan ambulance di Kompleks Balai Kota Jogja, Kamis (17/3/2022). 

Kolaborasi ini juga sebagai bentuk penguatan kerja sama antara PT Jasa Raharja dengan Pemkot Jogja yang sudah berjalan dengan baik. Selama 2021, PT Jasa Raharja telah menyalurkan santunan pada korban laka lantas dan ahli warisnya senilai Rp74,8 miliar. Sebanyak Rp23,9 miliar untuk korban meninggal dunia, dan Rp50,8 miliar untuk korban luka-luka. 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Selain santunan, upaya pencegahan juga terus digalakkan, termasuk usulan pemasangan redspot di wilayah Kota Jogja, pemasangan rambu kereta api di titik-titik rawan kecelakaan, sosialisasi di kelurahan sampai media sosial. 

Apula program CSR yang menyasar berbagai hal, termasuk pemberian sembako, bantuan masker, penanaman bibit pohon, dan lainnya. "Ke depan kami juga berharap kolaborasi kami makin erat di dalam mewujudkan kepatuhan masyarakat Jogja dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor di layanan-layanan Samsat. Sebagai bagian dari tim pembina Samsat, PT. Jasa Raharja, pemerintah daerah dan kepolisian harus bekerja sama agar ketertiban pembayaran pajak kendaraan bermotor bisa terwujud. Hingga saat ini kepatuhan di Jogja mencapai 73.69 persen. Harapan kami ke depannya pencapaian bisa meningkat lebih baik lagi," kata Rubi. 

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, mengatakan, hibah ambulance dengan merek Toyota Hiace merupakan mobil yang istimewa dan memiliki kualifikasi yang baik. Ke depan, ambulance ini akan menetap di Kompleks Balai Kota Jogja. 

"Masyarakat bisa manfaatkan mobil ini, termasuk masyarakat yang ada di Kompleks Balai Kota Jogja di sini. Kami punya 9.000 karyawan dari Balai Kota sampai kalurahan. Nanti akan parkir di sini," kata Haryadi. "Di sini sering ada tamu dan lainnya, standby di sini beserta kru yang berpengalaman. Saya minta pengelola dan kru ambulance yang memahami, kru yang bersertifikat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement