Advertisement

BERITA JOGJA HARI INI: Erupsi dan Penambangan Bisa Picu Krisis Air

Media Digital
Rabu, 23 Maret 2022 - 05:27 WIB
Budi Cahyana
BERITA JOGJA HARI INI: Erupsi dan Penambangan Bisa Picu Krisis Air Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu, 23 Maret 2022. - Istimewa

Advertisement

Erupsi dan Penambangan Bisa Picu Krisis Air

JOGJA—Erupsi Gunung Merapi yang berdampak pada vegetasi di lereng gunung dan juga penambangan bakal berimplikasi pada persediaan air bersih di DIY.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kebijakan Migor Curah Diubah

JAKARTA - Pemerintah merombak total kebijakan terkait Minyak Goreng Sawit (MGS) Curah. Kini kebijakan MGS yang semula berbasis perdagangan diubah menjadi kebijakan berbasis industri.

Bagaimana Jika Nyamuk Buta?

Musim hujan merupakan musim penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, salah satunya demam berdarah dengue (DBD). Sejumlah inovasi terus diciptakan peneliti untuk memberantas penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, termasuk membuat nyamuk buta terhadap inang manusia.

6 Asrama Jadi Klaster Narkoba

MERGANGSAN—Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DIY menemukan enam asrama mahasiswa di DIY yang menjadi klaster transaksi narkotika. Hal tersebut berdasarkan temuan kasus yang dilakukan BNNP DIY sejak 2021 hingga Maret 2022.

Advertisement

Polda DIY Bakar 81 Kg Ganja

DEPOK—Menindaklanjuti hasil pengungkapan kasus dua hektare lahan ganja di Gayo Lues, Aceh, yang disuplai ke wilayah Jogja pada Desember 2021, Polda DIY memusnahkan barang bukti dalam kasus tersebut berupa 81 kilogram (Kg) ganja di halaman Mapolda DIY, Selasa (22/3).

Warga Tuntut Pengembalian Tanah Istimewa

Advertisement

SANDEN—Belasan warga Dusun Karanganyar, Kalurahan Gadingharjo, Kapanewon Sanden, mendatangi kantor kalurahan setempat, Selasa (22/3). Warga menuntut pengembalian tanah istimewa milik nenek moyang mereka yang kini dikelola pemerintah kalurahan.

Aktivitas Dilonggarkan, Warga Kudu Disiplin Prokes

WATES—Seiring adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3, sejumlah aktivitas masyarakat di Kulonprogo kembali dilonggarkan. Meski demikian, penurunan level ini harapannya menjadi momentum bagi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sirkuit Balap Selangkah Lagi

Advertisement

WONOSARI –Usulan pembangunan sirkuit balap di Bumi Handayani telah menjadi perhatian Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul. Permasalahan fasilitas keolahragaan sudah masuk dalam isu strategis Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Jokowi Diminta Bantu Naturalisasi

JAKARTA - Proses naturalisasi tiga pemain yang saat ini tengah berjalan terkendala. Hambatan tersebut berupa harus adanya surat keterangan perpindahan kewarganegaraan asal yakni Belanda dan Spanyol.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat. Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Optimalisasi Pelayanan BPPOM Yogyakarta Selama Work From Home di Tengah Pandemi Covid-19

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement