Advertisement

Cara Mudah Mencari Resep Masakan untuk Sahur & Buka Puasa

Sunartono
Rabu, 23 Maret 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cara Mudah Mencari Resep Masakan untuk Sahur & Buka Puasa Ilustrasi memasak di dapur. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Bulan Ramadan menjadi waktu sibuk bagi keluarga untuk menyiapkan menu makanan buka dan sahur. Keluarga biasanya tidak sekadar membeli makanan, tetapi lebih memilih menyajikan masakan sendiri agar lebih puas dan sesuai dengan selera lidah.

Cara mudah untuk memasak beragam jenis masakan untuk sahur maupun buka puasa adalah dengan resep. Salah satunya melalui aplikasi Cookpad premium yang menyediakan sedikitnya 2,5 juta resep masakan. Menariknya untuk memudahkan pencarian ide masak, tidak hanya menuliskan nama resep saja, tetapi bisa berdasarkan bahan makanan yang dimiliki.

Advertisement

"Ini sangat mudah sekali bagi keluarga yang mungkin baru mulai masak. Saat ramadan banyak pengguna yang pertama kali memasak, inilah saatnya seorang ibu atau istri diuji bagi keluarganya. Bukan hanya wanita tetapi orang yang harus indekos mereka akan mencari resep biasanya," kata CEO Cookpad Indonesia Soegiyanto, Rabu (23/3/2022).

Baca juga: Jelang Ramadan, Update Harga Sejumlah Sembako di Jogja

Semua resep yang masuk sudah melalui hasil masakan diuji lebih dari 100 kali. Pengguna mendapat akses menuju resep teruji, kebebasan untuk menyimpan resep sebanyak-banyaknya, menyortir resep menggunakan fitur resep.

Ia mengatakan bagi para pemasak di dapur, perlu diketahui memasak bukan sekadar hanya mengikuti langkah di resep. Tetapi menjadi proses kompleks dimulai dengan memilih bahan belanjaan hingga mempersiapkan masakan. Harus disadari proses memasak butuh dukungan berbagai unsur. Jika ingin meningkatkan pengalaman memasak sebaiknya memakai bahan lebih baik serta peralatan memasak lebih membantu untuk menjadikan kemampuan masak mumpuni.

"Bisa dilakukan dengan menyortir bahan sesuai barang yang ada di kulkas. Kalau sudah pertengahan puasa biasanya kan mulai kendor untuk masak. Nantinya bisa diarahkan mencari resep masakan yang sesuai dengan bahan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sekjen PDIP Berterima Kasih kepada Rakyat karena Kembali Menangi Pileg 2024

News
| Senin, 22 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement