Advertisement

Jelang Ramadan, Update Harga Sejumlah Sembako di Jogja  

Yosef Leon
Minggu, 20 Maret 2022 - 16:47 WIB
Bhekti Suryani
Jelang Ramadan, Update Harga Sejumlah Sembako di Jogja    Pemantauan harga sejumlah bahan pokok dan sejumlah komoditas lain di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Harga komoditas sembako di Kota Jogja terpantau stabil meski harga minyak goreng naik sejak beberapa bulan terakhir. Dinas Perdagangan setempat berharap agar kondisi harga yang demikian berlangsung sampai dengan masuknya bulan puasa atau Ramadan mendatang. 

"Kalau sekarang rata-rata masih stabil dan tidak terpengaruh. Lagi pula ketersediaan minyak goreng sudah lumayan lancar dan tersedia di pasar tradisional," kata staf pemantau harga di Dinas Perdagangan Kota Jogja, Sumarno, Minggu (20/3/2022). 

Advertisement

BACA JUGA: Sekelompok Orang Keroyok dan Rampas HP Pengendara Motor di Jalan Pakem-Turi

Menurutnya, berdasarkan pantauan harga di sejumlah pasar tradisional hanya komoditas kedelai yang saat ini masih mengalami kenaikan Rp1.000 per kilogram menjadi Rp13.000. Sementara, untuk sejumlah komoditas pokok lainnya masih cenderung stabil bahkan turun. 

Penurunan harga terdapat pada komoditas cabai rawit dan juga telur. Satu kilogram cabai rawit sekarang dihargai Rp45.000 dari yang semula Rp50.000. Kemudian untuk telur mengalami penurunan harga sebanyak Rp2.000 menjadi Rp23.000 per kilogram. "Daging sapi stabil, tapi gula pasir naik dari Rp.13.500 per kilogram jadi Rp14.000," jelas Sumarno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement