Advertisement

Masjid Al-Husna di Pakuwon Mall Jogja Diresmikan

Media Digital
Kamis, 24 Maret 2022 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Masjid Al-Husna di Pakuwon Mall Jogja Diresmikan Persemian Masjid Al/Husna di Lantai 1, Pakuwon Mall Jogja oleh Bupati Sleman Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo didampingi oleh Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai S.IK, M. PICT, M.ISS. dan Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Infantri Arief Wicaksana, S.H, M.Han.

Advertisement

JOGJA—Hari ini telah diresmikan Masjid Al-Husna di Lantai 1, Pakuwon Mall Jogja oleh Bupati Sleman Dra.Hj.Kustini Sri Purnomo didampingi oleh Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai S.IK, M. PICT, M.ISS. dan Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Infantri Arief Wicaksana, S.H, M.Han. Doa dan tausiyah dibawakan oleh Kyai Haji M. Syakir Ali. Masjid Al-Husna diresmikan bertepatan dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Masjid Al-Husna merupakan fasilitas ibadah umat muslim yang nyaman dan memadai. Berluasan hampir 1.400 meter persegi dan dapat menampung hingga 1,100 jemaat, Masjid Al-Husna merupakan masjid terbesar yang ada di DIY-Jawa Tengah dan kemungkinan juga merupakan masjid terbesar di Indonesia yang berada di dalam Mall.

Advertisement

Diberikan nama Masjid Al-Husna yang berarti baik dan bagus, yang kedepannya diharapkan menjadi Masjid yang dapat memfasilitasi kegiatan shalat semua kalangan. Di dalam Masjid Al-Husna juga terdapat beberapa bacaan Asmaul Husna yaitu “As Salam” yang berarti “Yang Maha Memberi Kesejahteraan”, “Ar Rahman” yang berarti “Yang Maha Pengasih”, “Ar Rahim” yang artinya “Yang Maha Penyayang”, dan “Al Khabir” yang artinya “Yang Maha Mengenal/Mengetahui”

Dengan dibukanya Masjid Al-Husna, management berharap dapat mengakomodir kegiatan ibadah seluruh karyawan management maupun tenant serta pengunjung Pakuwon Mall Jogja. Kedepannya Masjid Al-Husna juga akan rutin mengadakan kegiatan ibadah shalat Jumat setiap minggunya.

Kegiatan pembukaan Masjid Al-Husna juga ikut dibarengi dengan kegiatan CSR oleh Pakuwon Peduli ke sejumlah Panti Asuhan sekitar, yaitu Panti Asuhan Sinar Melati, Panti Asuhan Sayap Ibu, Panti Asuhan Ibadah Bunda, dan Panti Asuhan Atap Langit. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan dan saling berbagi dengan anak-anak panti serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement