Advertisement

BNNP DIY Ajak Masyarakat Berolahraga agar Tak Terjerumus ke Dunia Narkoba

Yosef Leon
Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
BNNP DIY Ajak Masyarakat Berolahraga agar Tak Terjerumus ke Dunia Narkoba Perayaan HUT ke-20 BNN yang diselenggarakan di Kantor BNNK Jogja, Jumat (25/3/2022). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY bersama Badan Narkotika Nasional Kota/Kabupaten (BNNK) di wilayah setempat mengajak kaum muda dan para pelajar untuk memasyarakatkan kegiatan olahraga. Aktivitas yang positif itu dinilai dapat dijadikan sebagai salah satu cara dalam mengurangi penyalahgunaan narkotika.

Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Andi Fairan mengatakan peredaran gelap narkotika di wilayah DIY masih mengkhawatirkan. Penyalahgunaannya bahkan telah masuk ke kalangan pelajar dan para pemuda.

Advertisement

Karena itu, diperlukan strategi yang baru dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika sehingga aktivitas olahraga dianggapnya jadi pilihan yang tepat. “Di samping ada budaya, olahraga jadi kegiatan positif untuk remaja dan anak muda. Dengan mereka aktif berolahraga semoga bisa menghindarkan mereka dari penggunaan narkoba,” ungkapnya, Jumat (25/3/2022).

Upaya memasyarakatkan olahraga juga digencarkan BNNP DIY dan jajaran di kalangan pegawai. Dalam menyemarakkan hari ulang tahun BNN yang ke-20, mereka menggelar aktivitas bersepeda dengan menyusuri sejumlah titik di kawasan Kota Jogja.

Rute yang ditempuh dimulai dari Kantor BNNK Jogja dan kemudian melaju ke sejumlah spot yang biasa dilalui para penggemar olahraga gowes, yakni Tugu Pal Putih, Malioboro dan kemudian kembali ke titik semula.

Kepala BNNK Jogja AKBP Khamdani Yasir menegaskan lembaganya telah menerapkan beragam upaya dalam 20 tahun perjalanan BNN untuk memerangi narkoba. Program-program dan juga inovasi yang dipikirkan diharapkan mampu menekan angka pravelensi narkoba di Jogja.

“Penanganan narkoba butuh komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat agar semuanya benar-benar hidup sehat dan kuat serta terhindar dari bahaya narkoba yang selama ini menjadi musuh bersama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Detik-detik Pasutri Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru, Jembatan Ambrol saat Dilintasi

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement