Advertisement

Harian Jogja Gelar Kegiatan "Indonesia Inklusi, Down Syndrom Berkarya"

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Harian Jogja Gelar Kegiatan Anak Down Syndrome mengikuti kegiatan mewarnai buku cerita, di di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (26/3/2022) - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka memperingati hari Down Syndrome Sedunia dan menyambut Hari Ulang Tahun Harian Jogja ke-14, Harian Jogja menggelar kegiatan "Indonesia Inklusi, Down Syndrom Berkarya" di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (26/3/2022). Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa anak dengan down syndrome memiliki kelebihan tersendiri.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengatakan kegiatan ini sebagai peringatan hari down syndrome sedunia, dan menyambut Hari Ulang Tahun Harian Jogja.

Advertisement

"Kegiatan semacam ini sudah ketiga kalinya untuk offline. Pada 2018, 2019, kemudian pada 2020, 2021 virtual, sharing session. Alhamdulillah tahun ini bertemu kembali, berkarya, dan bahagia bersama," ucap Anton.

Ketua Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome (POTADS) DIY, Dwi Novitasari mengatakan anggota POTADS DIY saat ini 220 orang. Dia bersyukur setelah pandemi, dapat kembali berpartisipasi dan berjumpa kembali di peringatan hari down syndrome sedunia, dan menyambut Hari Ulang Tahun Harian Jogja.

Baca juga: Rumah Orang-Orang Hebat di Jogja Bernama POTADS

"Kita bersyukur bisa berjumpa kembali. Bisa tampil kembali menunjukan bakat yang ada. Terima kasih kepada Harian Jogja, dan para pihak yang mendukung lainnya," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga menampilkan Tari Senam Silat, Dansa untuk Dunia, Tari Sebuah Rasa, dan Fashion Show. Kegiatan mewarnai buku cerita sumbu filosofi, pemeriksaan telinga gratis. Selain itu juga ada sharing session "Kuliah Inklusi bagi Penyandang Down Syndrome" dengan pembicara, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Basuki; Kepala UPT Layanan Disabilitas Pendidikan Yogyakarta, Aris Widodo; Marketing & Communication Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Maria Perwitasari; Orang tua POTADS DIY, Luthfi Fatmawati; Anak dengan Down Syndrome, Fithrunnada.

Penyelenggaraan kegiatan ini juga didukung Royal Ambarrukmo Yogyakarta (RAY), Alfamart, dan Balai Pengelolaan Kawasan Sumbu Filosofis (BLKSF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement