Advertisement

Urusan Tepung Bikin Pengusaha Roti dan Bakpia Mau Naikkan Harga

Herlambang Jati Kusumo
Senin, 28 Maret 2022 - 14:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Urusan Tepung Bikin Pengusaha Roti dan Bakpia Mau Naikkan Harga Ilustrasi bakpia. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menaikan harga jual produk menjadi pilihan pengusaha, di tengah naiknya sejumlah kebutuhan bahan baku pembuatan. Langkah ini diambil untuk menghindari kerugian.

Pemilik Bakpia Merlino, Lobiantoro, mengaku turut merasakan dampak kenaikan kebutuhan untuk produksi, salah satunya kenaikan tepung terigu.

Advertisement

“Dampaknya terasa di labanya, jadi menurun. Siasatnya mau tidak mau dinaikkan harganya, karena yang naik tidak hanya tepung saja, misal minyak, mentega, gula semua naik,” ucap Lobiantoro, Senin (28/3/2022).

Dia mengatakan kenaikan harga tepung terigu sudah dirasakan sejak Januari. Namun, pihaknya baru menaikan harga jual bakpia, di Maret. “Untuk kembali naik atau tidaknya, kita lihat dulu. Harapannya sih harga stabil, sehingga penjualan juga bisa lebih stabil,” ucapnya.

CEO PT Juara Roti Indonesia (Roti Ropi), Ahmad Reza Kurnia Rahman, juga tengah mempertimbangkan menaikan harga produk, di tengah naiknya harga bahan baku. “Kenaikan harga gandum sampai 40%, kemungkinan kami akan naikan harga jual,” ujar Reza.

Dia mengatakan berencana menaikan harga bulan depan. “Ini masih kami pertimbangkan tapi, rencana April. Namun, harapan kami stok aman dan harga stabil saja,” kata Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement