Advertisement

Update Pencarian Glagah, Pagi Ini Basarnas Kerahkan 5 Regu Penyelamat

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 28 Maret 2022 - 09:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Update Pencarian Glagah, Pagi Ini Basarnas Kerahkan 5 Regu Penyelamat Persiapan pencarian kakak beradik yang terseret ombak Pantai Glagah, Kulonprogo, Senin (28/3/2022). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pencarian korban terseret ombak kakak beradik asal Jogja di Pantai Glagah memasuki hari kedua pada Senin (28/3/2022).

Koordinator Rescue Basarnas Yogyakarta Arif Rahman mengatakan pagi ini lima regu Search and Rescue (SAR) diterjunkan untuk mencari kakak beradik yang terseret ombak pada Minggu (27/3/2022) siang.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Regu penyelamat dibagi menjadi lima yakni tiga regu darat dan dua regu laut dan untuk pencarian hari kedua ini dimulai pukul 07.00 WIB," kata Arif, Senin (28/3/2022).

Regu darat pertama menyisir dari lokasi kejadian ke arah barat menuju ke arah Pantai Congot. Untuk regu dua memantau di sekitar muara sampai tempat pelelangan ikan Pantai Glagah.

Regu ketiga menyisir dari muara sungai serang di pantai glagah ke arah timur sampai ke Pelabuhan Tanjung Adikarta. Untuk regu laut pertama menyisir menggunakan perahu jukung Satlinmas wilayah lima Kulonprogo dari pantai Trisik ke arah Barat. Regu kedua menyisir menggunakan perahu jukung dari pantai Glagah ke arah timur.

"Regu yang berada di perahu jukung masing-masing ada lima personel dari Basarnas Jogja dan Satlinmas wilayah lima Kulonprogo. Cuaca hari kedua pencarian di sekitar pantai Glagah cerah dan ombak juga cukup bersahabat tidak setinggi kemarin ketika kejadian," ungkap Arif.

Dalam pencarian kedua korban hari pertama, Basarnas Jogja juga menurunkan peralatan pencarian aqua eye. "Alat tersebut diharapkan mampu digunakan untuk mendeteksi keberadaan korban," imbuhnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement