Advertisement

Kakak Beradik Asal Jogja Hilang Terseret Ombak Pantai Glagah

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 27 Maret 2022 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Kakak Beradik Asal Jogja Hilang Terseret Ombak Pantai Glagah Tim SAR gabungan berkoordinasi mencari kakak beradik asal Kota Jogja yang hilang karena terseret ombak Pantai Glagah, Kulonprogo, pada Minggu (27/3/2022) siang. - Istimewa/Basarnas Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kakak beradik asal Kota Jogja hilang setelah terseret ombak Pantai Glagah, Kulonprogo, pada Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 12.48 WIB.

BACA JUGA: Resmi, Tol Jogja Bawen Mulai Dibangun di Tirtoadi pada 30 Maret

Advertisement

Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan keduanya. Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, mengatakan dua korban adalah Ivander Tristan Zahwan, 9, dan kakaknya, Oktafiansah Rahmadan Zahwan, 18. Keduanya kakak beradik dan yang di Gedongkuning, Jogja.

“Lokasi kejadian di barat pemecah ombak Pantai Glagah. Pencarian terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan yang jumlahnya 43 orang,” kata Aris, Minggu.

Kejadian ini bermula saat Ivander Tristan duduk di pinggir pantai. Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeretnya.

“Kakaknya berusaha menolong korban dengan ikut mencebur. Kakak korban sempat memegang tangannya. Namun, ia justru ikut terseret ombak yang cukup tinggi. Kedua korban terseret arus ke selatan, kemudian terpisah dan dinyatakan hilang,” ucap Aris.

Anggota Satlinmas yang mengetahui kejadian tersebut sudah berupaya menyisir pantai. Namun, kedua kakak beradik itubelum ditemukan.

“Ombak saat ini masih besar dan anggota Satlinmas beserta tim SAR gabungan lainnya berkali-kali memeberi imbauan kepada para pengunjung agar tidak mandi di laut,” ungkap Aris.

Kepala Basarnas Jogja Lalu Wahyu Efendi mengatakan jawatannya memberangkatkan satu tim penyelamat dari unit siaga Kulonprogo yang dilengkapi dengan peralatan water rescue.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan Beres, Pelabuhan Gesing Siap Dibangun

“Setelah sampai di lokasi kejadian, tim rescue kami langsung berkordinasi dengan Satlinmas Wilayah 5 Glagah dan Ditpolair Polda DIY untuk mencari dua korban terseret ombak,” ucap Lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

FBI Temukan Perangkat Mencurigakan di Rumah Pelaku Percobaan Pembunuhan Trump, Ada Alat Peledak

News
| Senin, 15 Juli 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement