Advertisement

Pengurus PERSI dan MAKERSI Periode 2022-2025 DIY Dilantik  

Media Digital
Rabu, 30 Maret 2022 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Pengurus PERSI dan MAKERSI Periode 2022-2025 DIY Dilantik   Pelantikan Pengurus PERSI dan MAKERSI DIY - Ist

Advertisement

Yogyakarta, 30 Maret 202, Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI Pusat) – dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS, FISQua melantik Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (MAKERSI) Wilayah DIY Periode 2022 – 2025, bertempat di Ballroom Borobudur, Grand Inna Malioboro, Yogyakarta.

Acara pelantikan yang bertema “ Tantangan Penerapan Etika dalam Menjaga Mutu Rumah Sakit”, dihadiri oleh Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota di DIY, BPJS Kesehatan, Pengurus PERSI dan MAKERSI Pusat, serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam kesempatan ini, Ketua PERSI DIY periode 2022 – 2025, Dr. dr. Darwito, S.H., Sp.B (K) Onk menyampaikan syukur atas kesehatan dan kesempatan hari ini. 

“Kepengurusan PERSI yang telah dilantik, sesuai Pakta Integritas yang telah dibacakan diharapkan mampu mewujudkan apa yang telah dicanangkan. Dalam suasana apapun di negeri ini, PERSI akan selalu memberikan sumbangsih. Semangat bersatu padu, sinergi dan kolaborasi seluruh Rumah Sakit di DIY. Fokus terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas, sesuai yang telah disampaikan oleh Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan DIY” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum PERSI Pusat - dr. Bambang Wibowo, Sp.OG (K), MARS, FISQua berpesan “PERSI sebagai wadah rumah sakit yang ingin maju bersama, diharapkan mampu bekerja bersama antara rumah sakit besar maupun kecil, satu sama lain saling membantu. Inilah tujuan organisasi. Sebagai contoh, Rumah Sakit yang membangun korporasi melakukan pengadaan secara bersama maka hasilnya luar biasa karena akan memiliki kekuatan tawar terkait harga dan mutu yang lebih baik lagi.”

Lebih lanjut, paparnya “PERSI memiliki sumber daya yang luar biasa yaitu SDM dan fasilitas, sebagai mitra pemerintah perlu melakukan sinergi dan terlibat di dalam program pemerintah yang strategis. Misalnya pada kasus TBC, kematian bayi dan ibu, stunting.

PERSI diharapkan dapat berkontribusi secara nyata, sehingga lebih banyak manfaat yang dirasakan oleh anggotanya. Sinergi dengan Dinas Kesehatan dan lembaga-lembaga profesi lain yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Salah satunya yaitu kekhasan wilayah DIY dengan wisatanya dalam Health Tourism, bagaimana mengoptimalkan kekuatan wisata medis yang dimiliki. Sekali lagi, bagaimana PERSI hadir, berkontribusi secara nyata dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.”

drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes – Kepala Dinas Kesehatan DIY berkenan memberikan ucapan selamat dan menyampaikan harapan ke depan.  

“Atas nama pemerintah DIY mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PERSI dan MAKERSI, semoga PERSI DIY lebih sukses dan maju lagi dengan inovasi-inovasi yang luar biasa. Kami akan memberikan dukungan terkait apa yang akan dilakukan PERSI dan MAKERSI. Ketua PERSI telah mengajak kita semua untuk menjadi lebih solid, bersinergi, dan bersama mengawal DIY secara lebih optimal . Kita sudah masuk tahun ke-3 pandemi Covid-19, kinerja luar biasa sehingga kasus semakin melandai. Selain itu, program nasional lainnya harus kita dukung antara lain kasus kematian maternal dan balita gizi buruk. Terkait Program Health Tourism, Bersama dengan Dinas Pariwisata telah memiliki blue print health tourism. 81 Rumah Sakit di DIY adalah jejaring bukan pesaing. Sehingga diharapkan melalui PERSI dapat melakukan pembinaan seluruh anggotanya sehingga sinergi ke depan menjadi lebih baik.”

 

Advertisement

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Tudingan Penyelewengan Dana, Presiden ACT Angkat Bicara

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement