Advertisement

PT KAI Daop 6 Jogja Libatkan Tentara untuk Amankan Stasiun  

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 03 April 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
PT KAI Daop 6 Jogja Libatkan Tentara untuk Amankan Stasiun    Apel Gelar Pasukan Persiapan Angkutan Penumpang dan Antisipasi Premanisme, di halaman Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Jumat (1/4/2022) - .IST

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengamanan angkutan penumpang kereta melibatkan tentara dan polisi. PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta bersama dengan pihak TNI/Polri meningkatkan keamanan di stasiun, untuk memberikan kenyamanan penumpang Kereta Api. 

Peningkatan keamanan ini dimulai dengan Apel Gelar Pasukan Persiapan Angkutan Penumpang dan Antisipasi Premanisme, di halaman Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Jumat (1/4)/2022.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto mengatakan apel dilaksanakan untuk meningkatkan kolaborasi dengan aparat kewilayahan dalam memberikan keamanan bagi penumpang kereta api dari berbagai tindakan kriminalitas seperti premanisme.

BACA JUGA: 3 Pohon Beringin Tumbang, Ternyata Pohon Beringin Punya Makna Tersendiri dalam Sumbu Filosofi Kraton Jogja

"Kita ketahui bersama, stasiun merupakan etalase citra sebuah daerah yang harus dijaga keamanannya secara bersama. Untuk itu, Daop 6 Yogyakarta menggandeng TNI/Polri  untuk bersama-sama mewujudkan citra daerah yang tertib, aman, dan nyaman serta terbebas dari tindakan premanisme," ucap Supriyanto.

Supriyanto mengungkapkan bahwa KAI Daop 6 selalu melaksanakan pengecekan, pengawasan, dan pengendalian terpadu berbagai faktor yang berkaitan dengan keselamatan operasional kereta api seperti pemeriksaan jalur, sosialisasi keselamatan di perlintasan dan di pemukiman warga, serta pengendalian operasi di ruangan kendali terpusat.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang aman, nyaman, serta sehat di masa pandemi. Berbagai faktor untuk meningkatkan hal tersebut selalu kami evaluasi, perbaiki, dan ditingkatkan," ucap Supriyanto. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement