Advertisement

Hasil Lelang Jabatan di Gunungkidul Segera Diumumkan

David Kurniawan
Senin, 04 April 2022 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Hasil Lelang Jabatan di Gunungkidul Segera Diumumkan Ilustrasi lelang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Panitia seleksi (pansel) lelang jabatan pimpinan tinggi pratama Gunungkidul sudah menyelesaikan seluruh tahapan tes untuk mengisi lima kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang kosong.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Pasar Tiban di Jogja, Ngabuburit yuk!

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berjanji melihat hasil tersebut dan segera memilih salah satu nama guna mengisi jabatan yang kosong.

“Akan segera saya pilih dan umumkan hasilnya secepatnya,” kata Sunaryanta, Senin (4/4/2022), “Jadi tunggu saja karena sebentar lagi diumumkan,” katanya.

Sebelumnya,  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Kelik Yuniantoro mengatakan hasil seleksi sudah diumumkan melalui Pengumuman No.20/Pansel 2022. Terdapat tiga nama dengan nilai tertinggi di setiap lowongan kepala OPD yang dilelangkan.

Total ada lima lowongan yang dibuka sehingga ada 15 nama yang masuk. Para peserta yang lolos tiga besar telah melalui tes kesehatan. Selanjutnya, pansel akan menyerahkan hasil ini ke bupati.

Setelah hasil seleksi diserahkan, bupati akan memilih salah satu nama yang akan menduduki jabatan yang kosong, sesuai dengan pendaftaran yang diikuti para peserta. “Pansel hanya menyelenggarakan seleksi, sedangkan penentuan siapa yang dipilih mutlak ada di bupati,” katanya.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Kunjungan ke Teras Malioboro Diperkirakan Tembus 20.000 Orang Per Hari  

Kepala Bidang Mutasi BKPPD Gunungkidul, Tugiran, mengatakan meski lelang jabatan untuk lima kepala OPD sudah disi, masih ada jabatan yang kosong seperti Inspektur Inskpektorat Daerah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Kepala Dinas Perpustkaan dan Kearsipan.

“Masih bisa tambah karena untuk setingkat eselon II ada yang pensiun tahun ini seperti Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Purnamajaya pensiun pada 1 Juni serta Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Drajad Ruswandono dan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Siwi Iriyati yang pensiun awal Desember tahun ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement