Advertisement

Ditanya Mahasiswi Jogja soal Jokowi 3 Periode, Ridwan Kamil: Tidak Setuju, Suarakan!

Sunartono
Rabu, 06 April 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditanya Mahasiswi Jogja soal Jokowi 3 Periode, Ridwan Kamil: Tidak Setuju, Suarakan! Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat mengisi talkshow Ramadan di Masjid Kampus UII, Selasa (5/4/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Seorang mahasiswi meminta tanggapan terkait isu Jokowi tiga periode kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hal itu ditanyakan saat pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengisi talkshow Ramadan di Masjid Kampus UII, Selasa (5/4/2022).

"Bagaimana kami sebagai mahasiswa dalam mensikapi isu-isu terkini seperti jabatan presiden [Jokowi] tiga periode," tanya seorang mahasiswi.

Advertisement

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini memberikan jawaban diplomatis terkait isu Presiden tiga periode. Menurutnya wajar mahasiswa menanyakan hal tersebut sebagai bagian dari sikap kritis. Ia mempersilahkan mahasiswa setuju maupun tidak terkait isu tersebut. Namun masing-masing harus memiliki argumen yang tepat.

"Kalau Anda dalam posisi tidak setuju suarakan sesuai dengan kapasitasnya karena mahasiswa punya keterbatasan. Kalau Anda kelompok setuju suarakan dengan argumentasi masing-masing. Tetapi setuju atau tidak setuju kan sepenuhnya ada di hukum konstitusi," kata Ridwan Kamil.

Baca juga: Anggota Dewan Mendagri Karnavian Jelaskan Insiden Apdesi Dukung Jokowi 3 Periode

Saat ditanya wartawan, ia enggan memberikan jawaban setuju atau tidaknya dengan jabatan presiden tiga periode. "Saya belum menelaah secara mendalam mesti melihat plus minusnya seperti apa," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement