Advertisement

Masjid Jogokaryan Ganti Rugi 4 Sandal Hilang, Nilainya Jutaan Rupiah

Sunartono
Rabu, 06 April 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Masjid Jogokaryan Ganti Rugi 4 Sandal Hilang, Nilainya Jutaan Rupiah Takjil di Masjid Jogokariyan Mantrijeron Kota Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pengurus Masjid Jogokariyan, Kota Jogja berkomitmen mengganti barang milik jemaah yang hilang ketika beribadah di masjid. Selama Ramadan tahun ini, pengurus masjid telah mengganti sebanyak empat pasang sandal dengan nilai mencapai jutaan rupiah.

Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan, Muhammad Jazir menjelaskan sejak 2003, masjidnya berkomitmen mengganti setiap barang milik jemaah yang hilang saat beribadah. Berapa pun jumlahnya, bahkan jika sepeda motor milik jemaah hilang pun tetap akan digantikan baru dengan merek dan tipe yang sama.

Advertisement

BACA JUGA: Viral Akun Tottenham Ajak Ngabuburit di Masjid Jogokariyan, Ini Tanggapan Ustaz Jazir

Selama Ramadan tahun ini, pengurus Masjid Jogokariyan setidaknya sudah mengganti empat sandal milik jemaah yang hilang saat beribadah. Kebetulan sebagian besar sandal yang hilang bermerek dengan harga yang mencapai ratusan ribu hingga jutaan.

"Selama Ramadan kali ini kami sudah mengganti sekitar empat sandal. Harganya bervariasi ada yang Rp1,4 juta, ada yang ratusan ribu rupiah. Total untuk mengganti sandal jemaah yang hilang selama puasa ini sekitar Rp3,5 juta," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (6/4/2022).

BACA JUGA: Mak Liyut! Jogja Gempa, Warga: Mejaku Geser

Dia menambahkan barang milik jemaah yang hilang dengan nilai tertinggi adalah sepeda sekitar Rp37 juta beberapa tahun silam. Ketika itu yang membawa sepeda tersebut anak usia SD. Kebetulan sepeda cukup bermerek. Kemudian diganti sesuai dengan harga sepeda, tetapi pemiliknya kembali menginfakkan uang tersebut ke Masjid.

"Dia menerima tetapi kemudian diinfakkan ke masjid lagi. Jadi uang Rp37 juta kami antar ke rumah, diterima lalu diinfakkan kembali ke Masjid," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan, KPK: Silahkan, Itu Hak Tersangka

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement