Advertisement

Gaet 600 Orang! Ada Lomba Lari 5K di Gunungkidul  

David Kurniawan
Minggu, 17 April 2022 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Gaet 600 Orang! Ada Lomba Lari 5K di Gunungkidul    Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul Hary Sukmono (kiri nomor tiga) saat berfoto bersama dengan tim Event Organizer Harian Jogja-Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul bakal menggelar event lomba lari Gunungkidul 5K pada 22 Mei 2022 mendatang. Kegiatan olahraga ini menjadi bagian untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional serta Hari Jadi Gunungkidul ke-191.

Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Hary Sukmono mengatakan, sudah menyiapkan agenda untuk event keolahragaan. Sebagai Organisasi Perangkat Daerah baru, maka belum banyak kegiatan yang dilaksanakan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Oleh karenanya, sambung dia, pada 22 Mei 2022 bakal menggelar lomba lari 5K. Adapun rute yang dipergunakan berada di kawasan Taman Kuliner dengan keliling Kota Wonosari sejauh lima kilometer.

“Start dan finish ada di Taman Kuliner. Lomba 5K merupakan even olahraga pertama yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul,” kata Hary kepada Harianjogja.com, Minggu (17/4/2022).

Dia menjelaskan, lomba diselenggarakan untuk berbagai kategori mulai tingkat pelajar dari SD sampai SMA sederajat, umum hingga kelas PNS/TNI/Polri. Ditargetkan pada event perdana ini lebih dari 600 peserta berpartisipasi dalam kejuaraan ini. “Persiapan terus kami lakukan dan mudah-mudahans emua berjalan dengan lancar sampai penyelenggaraan lomba,” ujar mantan Sekretaris Dinas Pariwisata ini.

 BACA JUGA: Disebut Pembohong oleh Sejumlah Orang, Yusuf Mansur Klarifikasi Omongannya soal Alphard dan Rumah Berlantai Tanah

Hary menambahkan, pelaksanaan lomba merupakan bagian untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei serta rangkaian Hari Jadi Gunungkidul ke-191 pada 27 Mei mendatang. “Evennya dijadikan satu dan pelaksanaan lomba diselenggarakan di 22 Mei. Selain itu, lomba juga untuk memasyarakatkan olarhaga serta pencarian bibit unggul dari cabang olahraga atletik ,” katanya.

Menurut dia, dinas kepemudaan dan olahraga tidak hanya mengurusi masalah keolahragaan, namun juga membindangi masalah kepemudaan. Tujuan OPD ini dibentuk sebagai wadah untuk mewujudkan pemuda yang tangguh kreatif dan inovatif dalam menyambut perkembangan zaman. Selain itu, juga sebagai wadah pembinaan dan pengembangan olahraga beprestasi di Bumi Handayani.

“Olaharaga non prestasi juga ikut dibina sehingga keberadannya bisa eksis serta sebagai upaya menggerakan roda perekonomian di masyarakat,” katanya.

Anggota DPRD Gunungkidul, Ery Agustin S berharap dengan adanya Dinas Pemudah dan Olahraga dapat memberikan dampak signifikan terhadap pembinaan olahraga di Gunungkidul. “Mudah-mudahan bisa memberikan dampak yang baik terhadap pembinaan serta meningkatkan prestasi olahraga di Gunungkidul,” katanya.

Ery juga meminta pembinaan dilakukan secara massif dan berjenjang agar regenerasi atlet bisa terus dijalankan secara berkelanjutan. “Pembinaan ini sangat penting sehingga harus dilaksanakan dengan serius. Sebab, akan berdampak terhadap prestasi olahraga,” katanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement