Advertisement

Puan Maharani Tebar Bantuan 5.000 Paket Beras dan Gula di Jogja

Ujang Hasanudin
Rabu, 20 April 2022 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Puan Maharani Tebar Bantuan 5.000 Paket Beras dan Gula di Jogja Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo (kiri) dan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP MY Esti Wijayati saat menyerahkan bantuan paket beras dan gula dari ketua DPR Puan Maharani di Bantul-Ist - dok.tim MY Esti Wijayati

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan bantuan 5.000 paket beras dan gula kepada masyarakat DIY. Penyerahan bantuan bertajuk ‘Ramadan Berbagi’ dari putri Megawati Soekarnoputri ini diwakilkan oleh Anggota DPR RI Komisi VIII dari dapil DIY, My Esti Wijayati.

“Jadi untuk DIY ini, Ibu Puan [Puan Mharani] memberikan bantuan 5.000 paket beras dan gula. Namun bantuan paket beras dan gula ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia melalui kader-kader PDI Perjuangan yang ada di wilayahnya masing-masing,” katanya disela-sela pembagian paket beras dan gula bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani di Balai Perdukuhan Kedungdayak, Kalurahan Jatimulyo, Kapanewon Dlingo, Bantul, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA: Setelah Tersangka Mafia Minyak Goreng, Pejabat Kemendag Indrasari Wisnu Diduga Juga Korupsi Impor Besi

Selain Esti, hadir dalam pembagian bantuan paket beras dan gula ini adalah ketua DPRD Bantul dari Fraksi PDIP Hanung Raharjo. Esti yang merupakan politikus PDIP mengatakan meski bantuan tersebut dinilainya tidak seberapa namun diharapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat menjelang lebaran Idulfitri ini, terlebih masih dalam kondisi pandemi.

Pembagian paket beras dan gula ini tidak hanya di satu titik, namun di sejumlah titik di kabupaten dan kota di DIY, sehingga diharapkan sebelum Idulfitri semua bantuan sudah bisa terdistribusikan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Viral! Maling Kotak Infaq di Masjid Klitren Jogja Tertangkap saat Gema Sahur

“Tapi sebenarnya yang memperoleh mandat untuk membagikan paket beras dan gula ini tidak hanya saya. Ada Pak Idham [HM Idham Samawi] anggota Komisi III DPR RI yang juga diberi mandat atau amanah untuk membagikan paket beras dan gula pasir ini kepada masyarakat di DIY,” ujar Esti.

Sebelumnya pada akhir bulan Desember 2021, Ketua DPR RI Puan Maharani juga menyerahkan 5.000 paket bantuan beras kepada masyarakat di DIY. Bantuan paket beras ini disalurkan melalui kader-kader PDIP yang ada di kabupaten kota termasuk anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dari daerah pemilihan DIY.‎

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Reformasi Birokrasi Ala Kalurahan Pleret

Reformasi Birokrasi Ala Kalurahan Pleret

Jogjapolitan | 52 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement