Advertisement

Viral! Maling Kotak Infaq di Masjid Klitren Jogja Tertangkap saat Gema Sahur

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 20 April 2022 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral! Maling Kotak Infaq di Masjid Klitren Jogja Tertangkap saat Gema Sahur Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kasus pencurian kotak infaq masih sering terjadi di beberapa daerah, termasuk Jogja. Belum lama ini, seorang pria yang diduga maling infaq tertangkap di daerah Klitren, Jogja. Ia tertangkap saat gema sahur berkumandang.

Kejadian tersebut diabadikan dari kamera salah seorang warga yang kemudian diunggah oleh Instagram @merapi_uncover Rabu (20/4/2022). Tidak disebutkan kapan kejadian tersebut.

Advertisement

Dalam video hanya dijelaskan bahwa terjadi pencurian kotak infaq bersamaan dengan waktu sahur. Adapun sasaran pencurian adalah kotak infaq di Masjid Al Inayah di Iromejan, Klitren, Gondokusuman, Kota Jogja.

"Pas wayah saur jam 2 lebih diki Maling kotak infak di Masjid al innayah iromejan, klitren," caption @merapi_uncover dikutip Harianjogja.com. Dalam caption juga disebutkan bahwa video bersumber dari @Krisbarokah.

Dalam video tersebut terlihat puluhan orang berkerumun di sebuah masjid bercat hijau. Warga yang kebanyakan adalah kaum laki-laki itu mengerumuni seorang pria yang diduga pelaku pencurian.

Baca juga: Indrasari Wisnu Wardhana Jadi Tersangka Mafia Minyak Goreng, Ini Profil dan Kekayaannya

Ia digelandang menuju ke mobil polisi yang sudah siap di depan masjid. Bersamaan dengan penangkapan itu, toa masjid masih terus menggemakan sahur.

Warganet sangat menyayangkan kejadian itu hingga mereka menyarankan agar jangan mencuri di masjid melainkan di tempat orang kaya. "Nyolong kie gone wong sugih seg pelit ojo maling kotak infak neng masjid.... [Mencuri itu di tempat orang kaya yang pelit jangan maling kotak infaq di masjid]," tulis salah satu warganet.

Ada pula yang mengabarkan bahwa pencuri kotak infaq tersebut sudah berhasil ditangkap. "maling sudah di amankan ya bolo," tulis akun lainnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keren! Warga Desa Ini Tanam Padi Bergambar Soekarno

News
| Selasa, 28 Juni 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement