Advertisement

Antisipasi Pencurian di Rumah yang Ditinggal Mudik, Polisi Patroli Kampung-Kampung di Bantul

Ujang Hasanudin
Minggu, 24 April 2022 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
Antisipasi Pencurian di Rumah yang Ditinggal Mudik, Polisi Patroli Kampung-Kampung di Bantul Ilustrasi pencurian. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Kepolisian Resor Bantul akan menggiatkan patroli. Menjelang Lebaran ini patroli akan ditingkatkan ke kampung-kampung untuk menghindari aksi kejahatan atau pencurian yang menyasar rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya.

BACA JUGA: Jogoboro Dikerahkan untuk Awasi Prokes di Malioboro Saat Lebaran  

Advertisement

“Kami selama ini sudah melaksanakan patroli setiap malam. Khusus H-3 sampai H+7, patroli digelae di permukiman untuk mengantisipasi pencurian di rumah kosong yang ditinggalkan pemudik,” kata Kapolres Bantul AKPBP Ihsan, Sabtu (23/4/2022).

Ihsan meminta masyarakat juga harus waspada dengan memastikan semua pintu dan jendela dalam keadaan terkunci dan kuncinya dititipkan ke tetangga atau anggota bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah.  

Dia meminta pemudik tetap disiplin protokol kesehatan dan melengkapi diri dengan vaksin booster, “Imbau masyarakat yang akan mudik ayo vaksin khususnya booster untuk menjaga diri maupun yang akan dikunjungi,” ujar Ihsan.

Kapolres mengatakan pada Lebaran kali ini lalu lintas diprediksi lebih ramai dibandingkan Lebaran 2019 lalu. 

Pos pengamanan akan didirikan di sejumlah jalan yang rawan macet, yakni Jalan Jogja-Wates Sedayu, Jalan Srandakan, Jalan Jogja-Wonosari, dan Jalan Parangtritis. Selain pos pengamanan, polisi juga mendirikan pos pengamanan di tempat wisata dan pos pantau di jalur-jalur yang rawan terjadinya kecelakaan seperti Jalan Cinomati dan Jalan Imogiri-Mangunan.

BACA JUGA: Akhiri Konflik, Mendikbudristek Tambah Nama Yogyakarta di Universitas Cokroaminoto

“Personel yang dilibatkan sebanyak 500 orang polisi. Nanti dibantu dari TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan sejumlah relawan,” kata Kapolres.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Daftar Negara yang Melegalkan Ganja Medis

News
| Rabu, 29 Juni 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement