Advertisement

Pemilu 2024, Demokrat Targetkan 1 Fraksi di DPRD Bantul

Ujang Hasanudin
Minggu, 24 April 2022 - 14:17 WIB
Budi Cahyana
Pemilu 2024, Demokrat Targetkan 1 Fraksi di DPRD Bantul Para kader dan pengurus DPC Bantul dan DPD Demokrat DIY saat membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di Jalan Wahid Hasyim Bantul, Sabtu (23/4/2022). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bantul menargetkan satu fraksi atau minimal empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul dalam Pemilu 2024 mendatang. Berbagai upaya akan dilakukan untuk meraih target tersebut.

Bendahara DPC Demokrat Bantul, Edi Prabowo, mengatakan konsolidasi kader Demokrat terus dilakukan menjelang musyawarah cabang (muscab) serentak yang akan digelar pada Mei mendatang. Setelah selesai muscab, pihaknya akan langsung tancap gas membentuk kepengurusan tingkat kecamatan, kalurahan, sampai perdukuhan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Edi optimistis empat kursi Dewan dapat diraih. “Terutama di Daerah Oemilihan 1,2,3, dan Dapil 5 yang merupakan kantong Demokrat,” kata Edi, seusai rapat konslidasi dan pembagian takjil gratis di depan kantor DPC Demokrat di Jalan Wahid Hasyim, Sabtu (23/4/2022) sore.

Selain membentuk kepengurusan sampai tingkat perdukuhan, pihaknya akan akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kepemudaan serta organisasi perempuan untuk menggaet kaum milenial dan perempuan yang diperkirakan mendominasi pemilih dalam pemilu 2024 mendatang.

Dengan berbagai upaya itu, ia meyakini kejayaan Demokrat di Bantul akan kembali terulang seperti 2009 lalu. Pada 2009 lalu Demokrat memiliki lima kursi di DPRD Bantul. Namun 2014 jeblok menjadi satu kursi, dan 2019 kembali bertambah menjadi dua kursi. “Mohon doanya Demokrat 2024 dapat meraih satu fraksi. Kami optimis karena Demokrat saat ini lebih solid,” katanya.

Sekretaris DPC Demokrat Bantul, Hozi menambahkan konsolidasi partai dilakukan sebagai persiapan Muscab yang akan diselenggarakan pada pertengahan Mei mendatang secara serentak di kabupaten kota untuk memilih ketua DPC. Konsolidasi yang dilakukan DPC Bantul dihadiri oleh pengurus ketua DPD Erlia Risti dan pengurusnya.

Selain konsolidasi, pihaknya mendapat arahan dari Ketua Umum Demokrat AHY agar kader Demokrat di daerah lebih banyak membuat program pendekatan kepada masyarakat. Salah satu yang dilakukan saat ini adalah pembagian takjil gratis untuk warga sekitar kantor DPC dan juga pengguna jalan yang melintas di Jalan Wahid Hasyim Bantul.

“Meskipun terlihat sederhana namun kegiatan ini sangat dibutuhkan, khususnya bagi warga yang dalam perjalanan,” ucap Hozi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement