Advertisement

Wow! Naik bus TransJogja Pakai QRIS Bayar Cuma Satu Rupiah

Herlambang Jati Kusumo
Rabu, 27 April 2022 - 12:47 WIB
Bhekti Suryani
Wow! Naik bus TransJogja Pakai QRIS Bayar Cuma Satu Rupiah Foto ilustrasi bus Trans Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DIY mendukung percepatan digitalisasi. Salah satu wujud dukungan dilakukan melalui penyelenggaraan Digitalisasi Jogja (DIGIJOG) Festival 2022.

DIGIJOG Festival 2022 merupakan kolaborasi BI Kantor Perwakilan DIY, dengan Pemda DIY, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY, Perbankan, dan Penyelenggara Jasa Pembayaran (PJP), dan stakeholder lainnya.

Advertisement

“DIGIJOG Festival 2022 sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia, yaitu untuk mendorong akselerasi pencapaian Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia [BSPI] 2025, inovasi bidang ekonomi dan keuangan digital serta mendukung pemulihan ekonomi nasional, termasuk untuk mencapai target 15 juta pengguna QRIS di tahun 2022,” kata Kepala BI Kantor Perwakilan DIY, Budiharto Setyawan, Rabu (27/4/2022).

BACA JUGA: 1,56 Juta Tiket Kereta Api Ludes Terjual, Jogja Jadi Rute Favorit Pemudik

 Salah satu kegiatan dalam rangkaian DIGIJOG Festival 2020 adalah Digi TransJogja, kolaborasi antara BI DIY bersama BPD DIY dan PT. AMI. Digi TransJogja menawarkan promo naik bus TransJogja cukup membayar Rp1, dengan menggunakan QRIS. Promo ini berlaku mulai Rabu (27/4/2022) – Selasa (3/5/2022) selama kuota tersedia dan dapat digunakan langsung saat transaksi di 73 halte maupun di 128 bus yang dikelola oleh PT. AMI.

Kick off Digi TransJogja telah dilaksanakan pada Senin (25/4/2022), dirangkaikan dengan sosialisasi QRIS kepada seluruh pengelola bus TransJogja. “Kegiatan sosialisasi QRIS diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pengelola terkait QRIS serta proaktif mengedukasi masyarakat untuk menggunakan QRIS saat membayar tiket TransJogja. Momentum libur panjang diharapkan dapat meningkatkan penggunaan QRIS oleh para wisatawan yang memanfaatkan jasa TransJogja,” kata Budiharto.

Rangkaian kegiatan DIGIJOG Festival 2022 yang telah berjalan antara lain, QRIS ASN, UMKM SIAP QRIS Kaliurang, Festival QRIS Ramadan, QRIS di Teras Malioboro, QRIS Goes To School dan QRIS Go-Door Pak Mo. Ke depan, rangkaian kegiatan DIGIJOG Festival akan menyasar berbagai community based seperti keagamaan, pendidikan, pariwisata, pasar serta komunitas masyarakat lainnya.

.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cak Imin Tetapkan Kriteria Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB

News
| Sabtu, 20 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement