Advertisement

Jabatan Berakhir Mei, Sutedjo Masih Pikir-pikir untuk Nyalon Bupati Kulonprogo

Hafit Yudi Suprobo
Jum'at, 29 April 2022 - 20:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jabatan Berakhir Mei, Sutedjo Masih Pikir-pikir untuk Nyalon Bupati Kulonprogo Bupati Kulonprogo Sutedjo saat ramah tamah dengan awak media di rumah dinas Bupati Kulonprogo pada Kamis (28/4/2022). - Harian Jogja/Hafit Yudi Supraba

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bupati Kulonprogo Sutedjo mengaku belum menentukan langkah soal pencalonan dirinya kembali dalam pilkada 2024 mendatang. Sutedjo dan wakilnya yakni Fajar Gegana diketahui akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pemimpin daerah Kulonprogo pada 22 Mei mendatang.

"Saya selama ini kan maju terus. Kemudian, apa-apa maju. Mestinya, harus maju terus. Tapi saya belum bicara soal Pilkada lo ini. Jadi, kalau dulu opo-opo maju. Kalau wong nandur pari mesti mundur [orang menanam padi mesti mundur]," ujar Sutedjo saat ramah tamah dengan awak media di rumah dinas Bupati Kulonprogo pada Kamis (28/4/2022).

Advertisement

Dikatakan Sutedjo, pilkada yang masih lama yakni pada November 2024 mendatang membuat keputusan maju atau tidaknya dirinya sebagai calon kepala daerah terlalu dini jika diputuskan saat ini.

Baca juga: Bupati Kulonprogo Raih Penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2021

"Itu [pilkada] masih 2,5 tahun lagi. Saya tidak tahu ya apakah setelah 22 Mei 2022 nanti apakah saya nanti angler ketiduran di rumah atau masih bangun ya saya juga tidak tahu. Saya menyesuaikan dengan dinamika politik yang ada," sambung Sutedjo.

Sutedjo mengaku jika ditanya soal pencalonan kembali dirinya belum bisa menjawab. "Yang jelas saya belum tahu apakah maju lagi atau tidak," ungkap Sutedjo.

Pria yang pernah menjadi Wakil Bupati Kulonprogo saat periode kepemimpinan Hasto Wardoyo ini meminta maaf kepada publik jika selama kepimpinannya menjadi Bupati Kulonprogo maisb terdapat sejumlah kekurangan.

Kepala Dinas Kominfo Kulonprogo Agung Kurniawan agenda silaturahmi dengan pers dan Bupati Kulonprogo Sutedjo menjadi upaya menjalin sinergitas dengan insan pers. Pers dinilai menjadi unsur penting dalam pembangunan Kulonprogo.

"Mudah-mudahan sinergitas antara Pemkab Kulonprogo dan awak pers bisa terjalin dengan baik. Pers berperan penting dalam pembangunan Kulonprogo," ungkap Agung. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement