Advertisement

Viral selama Lebaran: Remaja Ketiduran Salat Id hingga Balita Salah Pilih Ibu

Sunartono
Rabu, 04 Mei 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral selama Lebaran: Remaja Ketiduran Salat Id hingga Balita Salah Pilih Ibu Viral pemuda ketiduran saat salat id - Tangkapan layar TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah peristiwa kocak yang membuat bibir tersenyum lebar menghiasi time line medsos saat momentum perayaan Lebaran 2022. Mulai dari seorang remaja yang ketiduran saat Salat Idulfitri hingga balita salah memilih ibu ketika berkumpul bersama keluarga. 

Momentum itu pun terabadikan oleh kamera netizen yang membuat viral di media sosial terutama TikTok. Momentum terlucu pertama adalah video seorang balita salah memilih ibu. Video ini diunggah oleh akun TikTok @dwi handayani pada Senin (2/4/2022) dengan caption lain kali dihapalin ya emaknya. Di video tampak seorang balita sedang berusaha memeluk seorang wanita yang mengenakan kerudung coklat dan baju gamis dominan warna coklat motif warna perak dan berlian. Balita tersebut dengan percaya diri berusaha meminta ASI dengan berusaha meraih kancing baju karena dia mengira wanita yang dituju itu adalah ibunya. 

Advertisement

"Ini bukan emak kamu," kata wanita tersebut dengan lirih sembari membelai dagu balita perempuan itu. 

Baca juga: Aktris Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Hari Kedua Lebaran

Barulah ibu asli dari balita tersebut terdengar memanggil. Anak balita itu pun menoleh dengan membandingkan wajah ibunya dengan wanita tersebut. Lalu meninggalkan wanita tersebut untuk beralih ke ibunya. Spontan saja seluruh isih rumah menjadi riuh ketika melihat balita perempuan lucu yang salah mendekati ibunya tersebut. Penyebab dari kejadian unik itu karena dalam satu keluarga tersebut mengenakan baju seragam lebaran dengan motif yang sama.

Video tersebut dikomentari 26.700 warganet kemudian ditonton lebih dari 26 juta kali, disukai 3 juta akun dan diteruskan 27.400 kali hanya dalam waktu 24 jam. Sebagian besar warganet merasa gemes karena tingkah lucu anak tersebut. 

Tidur saat Salat

Kejadian lucu lainnya selama lebaran yang juga menghiasi time line for you page TikTok lainnya adalah sebuah video menampilkan seorang remaja tertidur pulas di atas sajadah dengan masih mengenakan baju salat. Video tersebut diunggah oleh akun @Cidelugpride pada Senin (2/4/2022). Akun ini mengunggah sebanyak tiga kali secara beruntun dengan jumlah penonton masing-masing di atas satu juta. Pada unggahan pertama tampak remaja mengenakan sarung dan baju koko atasan abu-abu tertidur pulas di atas sajadah di pinggir jalan. 

Sementara jemaah lain telah membubarkan diri dari ritual salat Idulfitri tersebut. Puluhan jemaah menyaksikan saat melangkah meninggalkan lokasi salat sambil tertawa dan tersentum. Kemudian pada video kedua, terlihat seorang pria paruh baya mendekati dan menepuk-nepuk badan remaja itu agar terbangun. Saat bangun remaja tersebut pun harus menanggung malu dengan sedikit berlari menjauh sembari menenteng sajadah.

Video ini hingga Rabu (4/4/2022) ditonton 3,5 juta kali, disukai 197.900 akun dan dikomentari 2.615 akun. Peristiwa serupa sebenarnya juga terjadi dengan latar video dan lokasi berbeda yang juga menghiasi FYP Tiktok selama dua hari terakhir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement