Advertisement

Polisi Tilang Mobil Parkir di Bahu Jalan Malioboro

Lugas Subarkah
Jum'at, 06 Mei 2022 - 18:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polisi Tilang Mobil Parkir di Bahu Jalan Malioboro Petugas gabungan saat menindak kendaraan yang parkir liar di bahu jalan Malioboro, kemarin. Dok. Pemkot Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Aparat kepolisian menindak sejumlah kendaraan roda empat yang parkir liar di bahu jalan Malioboro. Kendaraan itu sempat ditinggal pemiliknya hingga menganggu lalu lintas di wilayah tersebut.

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, penindakan tersebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat Progo 2022. Kendaraan yang ditinggal oleh pemiliknya langsung ditilang oleh petugas.

"Total ada sebanyak delapan kendaraan yang kami tilang kemarin Kamis termasuk yang di Malioboro," kata Timbul, Jumat (6/5/3022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Kendaraan yang ditilang tersebut rata-rata berasal dari luar kota. Petugas menindak dengan pemberian e-tilang kepada para pemilik kendaraan.

"Surat konfirmasi akan dikirimkan ke alamat rumah yang bersangkutan," jelas dia.

Baca juga: Ingin Berkunjung ke Teras Malioboro? Ini Rekomendasi Tempat Parkir untuk Wisatawan

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Agus Arif Nugroho menyampaikan, pihaknya berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Jogja saat menindak kendaraan tersebut.

"Sudah dikondisikan. Hanya tidak patuh terhadap rambu," ungkap dia.

Menurut Agus, petugas Jogoboro dan aparat gabungan lainnya memang telah berjaga di sepanjang kawasan Malioboro. Namun, pengendara tetap bandel untuk parkir di bahu jalan.

Advertisement

"Kami imbau agar tetap menjaga kelancaran arus. Parkir di tempat yang sudah disediakan dan ikuti rambu yang ada," jelasnya.

Di masa libur Lebaran ini pihaknya menerapkan rekayasa lalu lintas buka tutup di sejumlah titik yang berpotensi padat. Misalnya saja di perempatan Wirobrajan, Tugu Pal Putih dan juga Jalan Abu Bakar Ali.

"Sifatnya tetap situasional karena memang ada petugas yang jaga di setiap titik. Kalau sudah padat langsung ditutup dan dialihkan ke jalur lain," imbuhnya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ingatkan Penjabat Jangan Korupsi Anggaran untuk Program Kesejahteraan Petani

News
| Minggu, 25 September 2022, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement