Advertisement

Kegiatan Pramuka di Jogja Segera Tatap Muka

Yosef Leon
Senin, 09 Mei 2022 - 10:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kegiatan Pramuka di Jogja Segera Tatap Muka Pramuka.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja membuka peluang aktivitas Pramuka diberlakukan secara tatap muka seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di wilayahnya.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi mengatakan sejak pandemi melanda, aktivitas ekstrakurikuler termasuk Pramuka memang masih dibatasi guna mencegah penularan kasus.

Advertisement

Setelah gelombang ketiga pandemi Covid-19 pada beberapa waktu lalu, kasus Covid-19 memang terus melandai di Jogja. Per Jumat (6/5/2022) hanya ada delapan kasus aktif di wilayah itu.

Dengan dibukanya 100% pembelajaran tatap muka, sejumlah kegiatan lain di sekolah tentunya berpeluang untuk kembali dilaksanakan secara penuh.

“Setelah kegiatan pembelajaran tatap muka 100 persen, kemungkinan kegiatan Pramuka bisa dilaksanakan dan ini akan menjadi tantangan karena harus berdampingan dengan pandemi,” ujarnya, Minggu (8/5/2022).

Heroe yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Kota Jogja ini juga menekankan pentingnya protokol kesehatan di setiap aktivitas dalam dan luar ruangan guna memastikan keamanan setiap pihak.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja Budi Asrori menyebut instansinya masih akan melihat situasi di masing-masing sekolah dalam pelaksanaan aktivitas Pramuka. Namun, Budi juga telah setuju agar Pramuka diselenggarakan dengan tatap muka secara penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement