Advertisement

Prediksi Cuaca Jogja 11 Mei 2022: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 11 Mei 2022 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Prediksi Cuaca Jogja 11 Mei 2022: Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Bagi Anda warga Jogja yang akan beraktivitas di luar ruangan hari ini, Rabu (11/5/2022), sebaiknya memperhatikan prakiraan cuaca hari ini yang dilaporkan BMKG. Sebab, Anda bisa berjaga-jaga dengan membawa jas hujan ataupun payung jika cuaca hari ini diprediksi hujan.

Berdasarkan informasi dari prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi YIA update pukul 5.30 WIB hari ini, diperkirakan beberapa wilayah akan mengalami hujan.

Advertisement

Cuaca pada pagi hari di DIY secara keseluruhan berawab. Sementara untuk siang hingga sore hari berpotensi hujan sedang-lebat di Kota Jogja, Sleman, Gunungkidul, dan Kulon Progo bagian utara.

"Malam hari : Berpotensi hujan ringan di Gunungkidul bagian selatan dan Bantul bagian selatan. Dini hari : Berawan.," tulis BMKG berdasarkan informasi yang diterima Harianjogja.com, Rabu.

Untuk suhu udara berkisar 22 hingga 33 derajat Celcius. Kelembapan udara 65% - 97%. Angin bertiup dari arah Timur Laut – Timur dengan kecepatan maksimum 23 km per jam.

Untuk gelombang laut berkisar antara 2.5 – 4.0 m (kategori tinggi). Untuk itu masyarakat diminta mewaspadai potensi gelombang laut tinggi tersebut di perairan DIY.

"Waspada juga potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Jogja, Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo bagian utara," tulis BMKG.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement