Advertisement

Patut Dicontoh! Siswa Ini Tak Ingin Coreti Seragamnya karena Ini...

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Patut Dicontoh! Siswa Ini Tak Ingin Coreti Seragamnya karena Ini... Pelajar di kota Jogja merayakan kelulusannya dengan berkonvoi keliling kota, ada juga yang memilih merayakannya di Tugu Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Masih banyak siswa di Indonesia yang merayakan kelulusan dengan mencoret-coret baju seragamnya. Namun tidak dengan siswa bernama Margil Banafanu ini.

Dalam media sosialnya, ia mengunggah tulisan betapa bermaknanya seragamnya itu. Postingan itu kemudian diungah ulang oleh akun Instagram @omg.official.id.

Margil memberikan kata-kata yang menyentuh perihal seragam sekolahnya. Ia tidak sampai hati menodai seragamnya yang sudah setia menemani perjalanan sekolah.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Bagaimana mungkin aku menodaimu, sementara kau saksi perjalananku dalam menempuh pendidikan di SMA," tulis dia sembari menyertkana foto dirinya mengenakan seragam putih berdasi abu.

Ia juga tidak sampai hati jika harus mencoret-coret seragam karena tersemat bendera Indonesia pada pakaian sekolahnya itu. "Bagaimana mungkin aku menodaimu sementara di bagian dada kiri menempel bendera kebanggan Indonesia," lanjut dia.

Pada bagian akhir, ia mengingat jasa-jasa orang tuanya yang telah berjuang membeli seragam untuknya. Hasil keringat mereka menjadi penyemangat untuk menjaga seragam itu tetap dalam kondisi baik.

"Jika aku menodaimu berarti aku tidak bisa menghargai orang tuaku yang susah payah membelimu dengan keringatnya. Jika aku menodaimu apalah daya hasil pendidikan selama tiga tahun ini," tutup dia.

Advertisement

Sontak postingan itu mendapat beragam respons dari warganet. Di antara mereka ada yang juga melakukan hal yang sama. Entah karena akan dipakai adik atau disumbangkan.

"Bagaimana mungkin aku menodaimu, sementara adekku masih butuh," tulis salah satu akun.

"Lulus SMA THN 2012,,tmn tmn skolah sibuk keliling konvoi sambil coret coret baju ,,saya malah pulg krumah ,,smua baju sekolah saya ,saya serahkan ke sekolah krna msh bgus dan BS dipakai bagi yg membutuhkan," timpal yang lain.

Advertisement

"Hati nya bener" sdh menang..!!!! Semangatt kaka..!!!! Adakah pelajar macam ni yg lain, maka aman sdh dunia pendidikan d negeri ini, tdk ada tawur dll.. #salut #respect," puji lainnya.

Nah, buat kalian anak-anak sekolah yang sebentar lagi lulus, bisa mencontoh Margil Banafanu ini ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Mau Bentuk Badan Usaha Milik Otorita IKN, Apa Kegunaannya?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement